HETANEWS

Pemkab Asahan Laksanakan Tahlilan 40 Hari Meninggalnya Almarhum Taufan Gama

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat menyampaikan sambutan, pada acara mengenang 40 hari pasca meninggalnya Bupati Asahan, Alm Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, di rumah dinas Bupati Asahan, Jalan Mahoni, Kisaran, pada Sabtu (1/6/2019) malam.

Asahan, hetanews.com - Pasca meninggalnya Bupati Asahan, Alm Drs. H. Taufan Gama Simatupang MAP, pada 22 April yang lalu, Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, bersama Forkopimda, OPD dan ratusan masyarakat, menggelar tahlilan dan mengikuti rangkaian acara mengenang 40 hari wafatnya Bupati yang akrab disapa Buya tersebut.

Kegiatan yang diawali dengan shalat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan amaliah-amaliah hingga malam itu, dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Asahan, jalan Mahoni, Kisaran, pada Sabtu (1/6/2019), lalu.

Plt Bupati Asahan, mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Asahan, sangat merasa kehilangan dan ikut berbelasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bupati yang telah 2 periode menjabat, sejak 2011 itu.

"Semoga amal ibadahnya diterima dan segala kesalahannya diampuni serta ditempatkan ditempat yang sebaik-baiknya. Kepada istri, anak dan keluarga yang ditinggalkan semoga sabar dan tabah menerima cobaan ini,"ujarnya.

Selain itu, Plt Bupati Asahan juga mengajak dan meminta kepada seluruh peserta tahlilan yang hadir agar mendoakan dan membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya, manakala ada perkataan, perbuatan dan tindakan beliau yang kurang berkenan.

"Saya mengajak dan meminta kepada para hadirin sekalian untuk mendoakan dan membuka pintu maaf jika ada kesalahan beliau baik perkataan, perbuatan dan tindakan yang disengaja maupun tidak disengaja," ungkapnya.

Istri Alm Bupati Asahan, Hj. Winda Fitrika saat mencukur rambut cucu pertamanya, Muhammad Devan Mahawira Gama yang merupakan anak dari pasangan Muhammad Tommy Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari. 

Menutup sambutannya, Surya mengucapkan selamat kepada Istri Alm Bupati Asahan, Hj Winda Fitrika atas kelahiran cucu pertama dan penabalan nama anak dari pasangan Muhammad Tommy Pranata dan Sesvianda Fatma Yuliandari, yakni Muhammad Devan Mahawira Gama.

"Semoga kelahiran cucu pertama ini dapat sedikit mengobati kesedihan dan sebagai pembangkit semangat bagi keluarga yang ditinggalkan. Semoga cucu kita ini tetap sehat dan kelak dapat berguna bagi kedua orang tua, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara,"pungkasnya.

Selanjutnya, H Ahmad Kosim Marpaung, dalam tausyiahnya, mengajak seluruh hadirin agar pada bulan ramadhan ini memperbanyak sabar dan ikhtiar, terlebih dalam menjalani cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada hamba-Nya.

"Dengan bersabar kita ditempa untuk menjadi manusia yang lemah lembut dan dicintai orang lain, dengan bersabar pula semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapat rahmat dan syafaat di hari kemudian kelak,"imbuhnya.

Sementara itu, mewakili keluarga almarhum, Nurfatimah Aprilianda Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan dan peserta tahlilan yang hadir.

Katanya, banyak kenangan indah yang ditinggalkan ayahanda Drs H Taufan Gama Simatupang, selama beliau hidup.

"Saya meminta doanya dari seluruh masyarakat Asahan, mungkin selama ayahanda kami memimpin Kabupaten Asahan, ada perasaan dari bapak/ibu yang tersakiti, saya sebagai anak meminta maaf yang sebesar-besarnya," tutup Fatimah.

Editor: gun.