HETANEWS

Jelang Lebaran 2019, Wabup Samosir Monitoring Pantai Pasir Putih

Objek wisata Pasir Putih Parbaba, sata menikmati wahana permainan air, banana boat. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Menjelang Idul Fitri 1440 H, objek wisata di kabupaten Samosir, mulai tampak ramai dikunjungi para wisatawan.

Hal ini sesuai pantauan hetanews.com, di beberapa titik objek wisata, di kabupaten Samoir, diantaranya, pantai Pasir Putih  Parbaba, di Kecamatan Pangururan, Sabtu (1/6/2019), lalu.

Para pengunjung tampak menikmati fasilitas wahana air yang setiap waktu, bisa disewakan oleh pengusaha, seperti banana boat, sepeda air, speed boat, ban air dan lokasi foto selfie yang berada di perairan Danau Toba.

Dan mengantisipasi melonjaknya kunjungan wisatawan ke kabupaten Samosir, di musim liburan lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melakukan monitoring kebeberapa objek wisata untuk meninjau kesiapan para pelaku wisata.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga ini, tampak melakukan monitoring  Pasir Putih yang selama ini menjadi ikon kunjungan wisatawan, pada Sabtu (1/6/2019), lalu.

"Kita melakukan monitoring ini untuk memastikan hal-hal yang penting yang harus disiapkan para pelaku wisata, seperti alat-alat keselamatan pada para wisatawan yang memakai permainan wahana air, serta batas berenang yang diijinkan oleh pelaku wisata. Sehingga para wisatawan tetap safety," ujar Juang Sianga.

Dijelaskannya, pihaknya mencek papan peringatan dan bendera merah, sebagai batas kawasan aman berenang, serta pengeras suara tetap aktif, dan juga alat pelampung yang tetap memenuhi standard dan kriteria.

"Bahkan harga makanan juga menjadi perhatian kami. Dan hasil cek harga kami, para tamu mengaku, harganya tidak mahal atau melebihi kebiasaan umum. Intinya, Samosir siap melayani para wisatawan dengan nyaman, aman serta harga yang terjangkau," sebutnya.

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada salah satu wisatawan dari Medan, bernama Popy, mengaku pelayanan di Pasir Putih semakin membaik dan sudah lebih tertata rapi.

"Saat ini sudah mulai tertata rapi dan permainannya pun asyik tapi aman dan nyaman. Mengenai harga pun masih terjangkau dan tidak mahal," ujar Popy kepada awak media.

Penulis: stm. Editor: gun.