HETANEWS

Merawat Toleransi, Anak Muda Kreatif Siantar Bagi Takjil Gratis

Vokalis Punxgoaran, Guido Hutagalung saat membagikan takjil geratis kepada pengendara, Minggu (2/6/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Puluhan pemuda kreatif Siantar dan anak-anak dari Ramad Taekwondo Akademi, berbagi takjil gratis, di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Minggu (2/6/2019) sore.

Kegiatan ini untuk menggaungkan semangat toleransi antar umat beragama yang selama ini terjalin rukun, di Siantar.

Menggunakan pakaian khas taekwondo, para anak-anak ini berbaris rapi. Mereka membagikan takjil kepada setiap pengguna jalan yang melintas. Yang unik lagi, saat kegiatan bagi takjil, para anak-anak ini memancarkan wajah polos mereka.

Kegiatan ini, cukup menarik perhatian pengguna jalan yang melintas. Apalagi, para peserta pembagi takjil dari berbagai agama. Tak jarang, pengguna jalan memilih berhenti untuk melihat dari dekat.

Salah seorang anak kecil dari Akademi Ramad Tekondo membagikan takjil kepengendara sepeda motor,  Minggu (2/5/2019). (foto/hza)

Salah seorang creator, Tumpak Hutabarat atau yang acap kali disapa Siparjalang ini, saat berbincang dengan hetanews.com menyampaikan, sebenarnya acara bagi takjil ini proses kolaborasi dengan Panitia Lebaran Siantar Kretif dengan Ramad Taekwondo Akademi.

"Pada momen kali ini, di hari pertama acara, kita membagikan takjil. Harapannya, anak-anak muda kreatif dan anak-anak kecil dari taekwondo ini bisa merawat toleransi walaupun dari berbagai agama yang tergabung disiini menunjukkan kita bisa mengisi toleransi di Kota Siantar. Jadi spiritnya disitu sebenarnya," ungkap pria yang sudah melanglag buana di acara kreatif ini.

Dikatan Tumpak, acara ini merupakan lanjutan dari Natal Siantar Kretif dan sekarang Lebaran Siantar Kreatif.

"Kita membuat acra seperti ini setiap tahunnya. Sebagai mana kota Siantar yang meraih jura tiga kota toleransi di Indonesia, ini bisa kita rawat, bahkan kita tingkatkan dengan membuat cara seperti ini tiap tahunnya," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.