HETANEWS

Jelang H-2 Idul Fitri, Pengunjung Pajak Kain Tebingtinggi Naik 50 Persen

Jelang H-2 Lebaran, pengunjung Pajak Kain meningkat 50 persen. (foto/dmk)

Tebingtinggi, hetanews.com - Jelang H-2 Idul Fitri 1440 H /2019 M, pengunjung maupun pembeli di Pajak Kain, jalan Letjend Haryono, kota Tebingtinggi, mengalami peningkatan hingga 50 persen, jika dibandingkan dengan hari - hari biasa.

Diketahui, pengunjung maupun pembeli, di Pajak Kain ini, dipadati masyarakat dari luar kota Tebingtinggi.

Hal ini diungkapkan Mama Rehan, selaku pedagang pakaian, di pajak kain Tebingtinggi, kepada hetanews.com, Minggu (2/6/2019).

Namun walaupun demikian, menurutnya,  peningkatan ini masih rendah, jika dibandingkan dengan Idul Fitri tahun 2018 lalu.

"Memang peningkatan sudah 50 persen dibanding hari biasa bang. Tapi kalau tahun ini, dibandingkan tahun lalu, jauh lebih menurun. Kalau tahun lalu, gak bisa duduk - duduk seperti ini, dah sibuk terus ,"ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini disebabkan banyaknya pedagang hingga ke kampung - kampung dan banyak juga pedagang online.

Selain peningkatan pengunjung maupun pembeli, harga pakaian juga mengalami peningkatan hingga sekitar 10 persen.

"Harga juga naik bang hingga sekitar 10 persen. Mau gimana kami belanja, dari kota Medan juga naik harganya. Ya biasalah kalau mau lebaran bang,"ucapnya kembali.

Sementara itu, di hari yang sama, boru Siregar, salah seorang pengunjung, kepada hetanews.com, mengatakan, harga pakaian di Pajak Kain mengalami kenaikan. "Harganya mahal - mahal bang. Banyak juga pengunjung yang datang aja, namun tidak jadi beli," tuturnya.

Penulis: dmk. Editor: gun.