HETANEWS

Elite Golkar akan Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono di TMP Kalibata

Partai Golkar. (Ist)

Jakarta, hetanews.com - Partai Golkar siang ini berencana akan hadir dalam pemakaman Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6).

Walaupun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak hadir, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewij F Paulus mengatakan akan mewakili serta beberapa anggota partai.

"Pak Ketum sementara ini masih dalam perjalanan, dari tugas negara di Jepang. Katanya tidak bisa karena sore mendarat. Karena itu kami akan hadir, terutama saya yang sudah kenal dengan Ibu Ani dan keluarga presiden keenam Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Lodewij di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (2/6).

Partai Golkar mengucapkan turut bela sungkawa meninggalnya Ani. Dia menilai istri SBY tersebut adalah sosok yang selalu ada di samping Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kami keluarga besar Partai Golkar mengucapkan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Atas meninggalnya Ibu Ani Yudhohono," terang Lodewij.

Dia menilai Ani adalah sosok yang kuat sebagai seorang istri dan ibu dari dua orang anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono ( EBY).

"Kita lihat, beliau sebelum menjadi ibu negara pun sudah aktif. Mudah-mudahan, ibu Ani Almarhumah, bisa diterima di sisi Allah SWT yang Maha Kuasa, di lapangkan kuburnya, dan tentunya khusnul khatimah," terang Lodewij.

"Dan keluarga yang ditinggalkan tentunya Pak SBY, Pak Ibas dan Pak Agus dengan cucu yang lain menantu yang lain, bisa tabah menerima kenyataan ini, dan menguatkan keluarga itu untuk melanjutkan tentunya cita-cita Ibu Ani," lanjut Lodewij.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.