HETANEWS

UPDATE ANI Yudhoyono Dimakamkan Hari Ini, Presiden Jokowi Disebut Jadi Inspektur Upacara

UPDATE ANI Yudhoyono Dimakamkan Hari Ini, Presiden Jokowi Disebut Jadi Inspektur Upacara. (ist)

Jakarta, hetanews.com - Jenazah Ani Yudhoyono disemayamkan di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (1/6/2019) malam.

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) siang.

Ani Yudhoyono wafat setelah dirawat selama sekitar 3 bulan di National University Hospital Singapura. Ia mengembuskan napas terakhir pada Sabtu, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura.

Dari rumah sakit, jenazah Ani sempat disemayamkan sementara di Kedutaan Besar RI di Singapura. Jadwal semula, jenazah akan dibawa ke Tanah Air pada Minggu pagi.  

Kalibata hari ini 

Pada Minggu pagi ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk memberikan penghormatan kepada Ibu Negara 2004-2014 itu. 

Sesuai jadwal, keluarga, para kerabat dan tamu yang hadir akan melaksanakan shalat jenazah pada Minggu, pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 13.30 WIB, akan dilakukan upacara persemayaman jenazah di Pendopo Cikeas, yang dipimpin Ketua DPR RI.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan pada pukul 15.00 WIB.

Adapun, rute perjalanan rombongan yaitu kediaman Puri Cikeas-Jalan Alternatif Trans Yogi Cibubur-Masuk Pintu Gerbang Tol Cibubur arah Jakarta-Jalan Tol Jagorawi-Cawang-Tol Dalam Kota-Keluar Pintu Tol Pasar Minggu Pancoran-Jalan Raya Pasar Minggu-Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Menurut informasi terakhir, jenazah Ani Yudhoyono atau yang memiliki nama lengkap Kristiani Herrawati tersebut akan dimakamkan dengan upacara militer.

Presiden Joko Widodo disebut akan menjadi inspektur upacara.

Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Blok M 129, TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Makam yang telah disiapkan berada tepat di depan makam Hasri Ainun Habibie, istri Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.