HETANEWS

AKBP Marudut Liberty Panjaitan: Orang yang Dikenal dalam Hal Positif Akan Menjadi Pilihan

AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH.

Siantar, hetanews.com - Sejak dua tahun silam, sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 671/ III/ 2017 Tanggal 11 Maret 2017, tampuk jabatan Kapolres Simalungun, diserahkan kepada AKBP Marudut Liberty Panjaitan, SIK, MH, dan sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Kalimantan Timur.

Marudut Liberty Panjaitan, merupakan putra daerah Simalungun yang lahir di Pematangsiantar, kelahiran tahun 1973.

Sosoknya sangat ditunggu-tunggu khalayak dan hal itu terlihat dari antusias masyarakat membaca berita mutasinya. Padahal, saat itu, sertijab belum dilaksanakan.

Baginya, menjabat sebagai Kapolres Simalungun, seperti pulang dan membangun kampung halaman.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1997 ini, telah 18 tahun bertugas di Jakarta, 2 tahun berdinas di Kaltim dan Kaltara dan 2 tahun terakhir, bertugas di Simalungun dan menorehkan berbagai prestasi.

Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan 41 ini, merupakan pemimpin yang ramah, suka bergaul dengan siapa saja tanpa pandang bulu.

Selama menjabat sebagai Kapolres Simalungun, Liberty suka turun ke bawah dan tidak merasa sungkan bergaul dengan para anggotanya.

Dalam hal pekerjaan, ia juga tidak suka berdiam diri, di kantor saja. Kerap kali, ia ikut turun ke lapangan bersama anggota dalam melaksanakan tugas-tugas  Kepolisian.

Berbagai keberhasilan pengungkapan kasus, sering diperolehnya. Namun, itu tidak menbuatnya berpuas diri.

Ia menjadikan keberhasilan, menjadi motivasi baginya dan seluruh anggota, agar lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas.

Sosok Liberty sangat anti dengan kejahatan Narkoba, dibuktikan dengan berbagai pengungkapan kejahatan Narkoba. Semuanya habis diberantas. Siapa saja yang sudah menjadi target dan sudah dibidiknya, pasti dapat.

Ternyata, usaha baiknya itu selalu menjadi ingatan di hati seluruh masyarakat. Dukungan selalu datang kepadanya di setiap langkahnya.

Dirinya juga sangat dekat dengan media, sebaliknya media juga sangat suka untuk memberitakan tentangnya. Baik itu tentang pekerjaan, maupun tentang kehidupannya sehari-hari.

Pantas saja dia diminati, karena Marudut Liberty Panjaitan sangat suka bersosial. Dia lebih suka datang untuk menghibur orang yang berduka, seperti orang yang terkena musibah bencana, meninggal, daripada mendatangi orang yang bersukacita.

Masyarakat menilai, bahwa lokal job yang dibuat oleh Pimpinan Polri sangatlah tepat untuk menempatkan Marudut Liberty Panjaitan sebagai Kapolres Simalungun.

Banyak yang berasumsi, bahwa dia sombong, padahal sosoknya sangat gaul. Kalau sudah dekat dengannya, pastilah sangat akrab.

Masyarakat sangat meminati dan antusias setiap membaca tentangnya di media, baik online maupun cetak.

Penulis: hza. Editor: gun.