HETANEWS

JR Saragih: Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Bupati Simalingun JR Saragih.(Foto/Doc hetanews).

Simalungun, hetanews.com - Kabar meninggalnya Istri dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yakni Ani Yudhoyono menyisahkan cerita tersendiri bagi Bupati Simalungun JR Saragih.

Dr JR Saragih, SH, MM pertama sekali mendengar kabar berpulangnya Ani Yudhoyono setelah ia membaca berita dari Media Sosial.

"Saya mendapat informasi berpulangnya bu Ani Yudhoyono ini melalui pemberitaan di media sosial, dan sudah melaksanakan konfirmasi dengan keluarga dan pendamping beliau selama di rawat di RS Singapore," katanya, Sabtu (1/06/2019).

Mendengar kabar tersebut JR Saragih pun turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian dari Istri Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

"Saya turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Saya mendoakan semoga bu Ani Yudhoyono diterima disisi Allah yang maha kuasa dan khusnul khotimah,"sebutnya.

JR Saragih menyebutkan banyak hal yang dapat diteladani dari Ani Yudhoyono dari teladan itu kata JR Saragih Sang Ibu Bangsa telah pergi.

"Banyak hal yang wajib diteladani dari diri seorang ibu bangsa, Ani Yudhoyono. Sikap keibuan dan ketulusannya mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono mulai dari tentara muda hingga menjadi Presiden RI ke Enam adalah sebuah keteladanan yang baik bagi anak bangsa," katanya.

Berdasarkan Pengalaman yang dilihat langsung oleh JR Saragih terhadap sosok Ibu Bangsa itu, JR Saragih sangat menganggupi sosok dari Ani Yudhoyono.

"Selalu setia menemani suami yaitu bapak SBY dalam bekerja, selalu tersenyum walaupun di kondisi yang lelah menemani suami bekerja, dan sosok yang sangat ramah, salamat jalan sang Ibu bangsa," sebutnya dengan nada yang sedih. 

JR Saragih menyebutkan agar keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keiklasan.

"Saya juga berharap kiranya keluarga diberikan keiklasan dan ketabahan atas berpulangnya ibu Ani Yudhoyono," sebutnya.

Penulis: tom. Editor: tom.