HETANEWS

Kapolres Tebingtinggi Irup Hari Lahir Pancasila

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi saat membaca sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono, Sabtu (1/6/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Jajaran Polres Tebingtinggi meggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019), pukul 08.00 WIB, di Lapangan Apel Polres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Sunadi Sik, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), perwira upacara, Kasat Narkoba, AKP M Nainggolan SH MH, dan komandan upacara, Iptu E Tarigan serta  Pembaca UUD 1945, Ipda L Gultom.

Kapolres membacakan sambutan Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia,  Hariyono, yang dalam amanatnya, menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa.

Para Perwira Utama  Polres Tebingtinggi, Sabtu (1/6/2019). (Foto/WH)

Dengan demikian, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan", dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, idiologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh bangsa Indonesia, tegas Kapolres.

"Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui, bahwa eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini, berkat Pancasila," ucap Kapolres.

Kapolres juga berharap,  semua bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan adil. “Kita Indonesia, kita Pancasila,” imbuh AKBP Sunadi.

Penulis: wh. Editor: gun.