HETANEWS

Kapolres Tanjungbalai: Wartawan dan Polisi Dapat Berkerjasama dalam Hal Pemberitaan

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai dan Pejabat Utama Polres saat foto bersama dengan Wartawan Unit Polres, usai acara buka bersama. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com-Hubungan kemitraan yang terjalin selama ini,  antara Polri dan insan Pers, diharapkan dapat terus berlanjut dan saling menjaga hubungan baik, khususnya antara jajaran Polres Tanjungbalai.

Saling menghormati atas dasar aktifitas profesi dan tugasnya masing-masing, dengan selalu menjaga dan menghormati kode etik lembaga yang merupakan tatakrama dalam menjalankan profesinya.

Hal itu dikatakan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai dalam acara buka puasa bersama para wartawan, pada Jumat (31/5/2019),  di Hotel Grand Singgie,  Jalan Sudirman,  Tanjungbalai.

AKBP Irfan Rifai mengatakan, bahwa kemitraan ini juga diharapkan harus dapat membuahkan manfaat bagi masyarakat, sehingga konduktifitas wilayah Kota Tanjungbalai dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

Kapolres dan Wakapolres saat bersama Ketua PWI Tanjungbalai. (foto/ferry)

Untuk merelesiasikan hal tersebut, Kapolres mengukuhkan satu wadah  pembentukan  Satuan Wartawan Unit Polres.

Diakhir sambutannya, AKBP Irfan Rifai menyampaikan, bahwa menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan ini, marilah kita saling memaafkan atau dengan kata lain, kita mengintrospeksi diri apa yang telah kita lakukan dan saling memaafkan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai, Yan Aswika, sangat mengapresiasi pembentukan satuan wartawan unit Polres.

Dirinya berpesan kepada rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama membesarkan unit Polres ini.

Pejabat Utama Polres Tanjungbalai yang turut hadir dalam acara buka bersama. (foto/ferry)

Ia juga menghimbau kepada rekan-rekan wartawan agar dapat bekerjasama dan membantu polisi untuk mempublikasikan kinerja pihak Kepolisian sebagaimana keinginan Kapolri, mewujudkan promoter, yakni polisi yang professional, modern dan terpercaya.

Dan kita harus wujudkan keinginan ini, di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, pinta Ketua PWI Tanjungbalai ini.

Acara penuh kekeluargaan ini, dihadiri para wartawan, baik dari media cetak,  elektronik dan media online.

Turut hadir, pejabat utama Polres, para Kasat dan Kapolsek sejajaran. Dan acara turut diisi dengan ceramah agama dan sholat berjemaah.

Penulis: ferry. Editor: gun.