HETANEWS

Polres Jakbar Bekuk 4 Perusuh Pembakar Bus Brimob saat Aksi 21 Mei

Bus polisi dibakar massa di Slipi. (Arie Basuki)

Jakarta, hetanews.com - Jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap empat orang yang diduga melakukan pembakaran terhadap bus dan juga pencurian properti Brimob di depan Wisma BCA, Slipi, Jakarta Barat, pada aksi 21 Mei lalu. Empat pelaku hingga kini masih melakukan pemeriksaan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi enggan merincikan inisial para pelaku. Menurutnya, pihaknya sudah melakukan rekontruksi terhadap keempat tersangka.

"Sore kemarin kita lakukan rekonstruksi untuk mengetahui Peran masing-masing di mana posisi apa yang dilakukan dan sebagainya," kata Hengki saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6).

Lebih lanjut dirinya pun belum bisa sampaikan kepada awak media terkait rekontruksi yang dilakukan. Sebab, ia berkilah kalau saat ini masih mengembangkan kasus ini untuk buru para pelaku lainnya.

"Yang 4 tadi ditangkap di Jakarta kita sedang mendalami karena ini sebagian besar dari luar tapi ada juga yang dari Jakarta sementara kita tangkap yang Jakarta untuk tahu indikasinya bagaimana," ujarnya.

Dari informasi, keempat orang yang diringkus polisi ada yang masuk dalam golongan kelompok preman. Sebab, kata Hengki, pada aksi itu banyak massa bayaran baik ke masyarakat maupun ke kelompok preman.

"Ada beberapa kelompok ya ada yang preman tapi yang lain sedang kita dalami. Memang sudah direncanakan semua itu fix perusuh semua dan juga dibayar. Tempat tadi ditangkap di Jakarta Barat waktunya kemarin," pungkas Hengki. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.