HETANEWS.COM

"Horas Kos" Santuni Puluhan Anak Yatim dan Lansia, Toharik: Mereka Sahabat Saya

Toharik (kemeja putij) memberikan bantuan terhadap warga di Horas Kos. (Foto/BT)

Siantar, hetanews.com - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen penting bagi seluruh umat Muslim hanya tinggal hitungan hari. Berbagi kasih menjelang lebaran merupakan momen yang cocok untuk saling mengasihi antar umat manusia.

Seperti yang dilakukan seorang pengusaha, Toharik. Warga Jalan Jawa, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar kembali menjalankan tugasnya sebagai umat manusia, berbagi rejeki terhadap anak yatim dan warga lanjut usia (Lansia) yang beragama Muslim.

"Mudah-mudahan tali asih ini dapat menjadi berkah, baik terhadap saya bersama keluarga dan warga sini yang lebih saya utamakan," ujar Toharik saat berbincang-bincang dengan hetanews, Jumat (31/5/2019.

Berbagi rejeki dilakukan Toharik di usaha kosnya "Horas Kos" berada di Jalan Seram Bawah, Kecamatan Siantar Barat, menjelang berbuka tadi. Bersama segenap karyawannya pemberian tali asih, pun berjalan khidmat penuh keakraban.

"Mereka adalah sahabat saya. Apa yang menjadi keluhan mereka, saya rasa juga menjadi tanggung kita sesama umat manusia, tanpa membeda-bedakan," lanjutnya.

Pemberian bantuan terhadap anak yatim dilakukan Toharik. (Foto/BT)
Setidaknya ada puluhan anak yatim dan warga Lansia menerima bantuan berupa makanan, minuman dan uang yang disampaikannya dengan iklas. Berbagi kali ini merupakan kedua kalinya, setelah setahun silam.

Pria berumur 49 tahun itu sedikit menjelaskan aturan pada usahanya. Menurut ia, untuk bisa menyewa kamar kos, penghuni wajib menyertakan kartu pengenal seperti Kartu Tanda Penduduk.

Hal ini guna mendukung aturan pemerintah daerah, selain daripada menjaga ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. Tak banyak pengusaha kos di kota ini menjalankan aturan seperti Toharik.

"Kalau tidak ada pengenal kan kita tidak tau dia siapa. Masyarakat sini mudah-mudahan masih mendukung ya," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: bt.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!