HETANEWS

Event Festival Gondang Naposo Tidak Semeriah Tahun Lalu

Peserta nomor 1 Gondang Naposo mempertunjukkan kebolehannya. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com – Kabupaten Samosir yang terkenal dengan keindahannya, selalu konsisten mengemas atraksi dan event yang menarik perhatian wisatawan, sehingga meningkatkan kunjungan pelancong ke Negeri Indah Kepingan Surga ini.

Kali ini, Pemkab Samosir mengemas event dan atraksi menarik yang digelar dengan nama Festival Gondang Naposo.

Festival Gondang Naposo, merupakan event pertama dari rangkaian 8 (delapan) event Horas Samosir Fiesta Tahun 2019, sebagai Calender of Event Wonderful Kabupaten Samosir.

Event Gondang Naposo yang mengemas tema "Akhirnya Ku Menemukanmu", dilaksanakan Pantai Pasir Putih Tanda Rabun, Desa Dosroha, Kecamatan Simanindo, mulai Jumat  (31/5/2019) sampai Sabtu (1/6/2019) yang diikuti 25 peserta.

Dalam pengamatan hetanews.com, di lapangan, kegiatan  ini tidak seramai tahun lalu, yang mana penontonnya sampai berjubel.

Bupati Samosir, Wabup dan bersama tamu undangan khusus, Arist Merdeka Sirait saat foto bersama. (foto/stm)

Pada sambutannya ketika membuka Event Festival Gondang Naposo 2019 ini, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihal Kementerian Pariwisata serta seluruh pihak yang mendukung acara ini.

"Festival Gondang Naposo ini adalah sebuah keunikan dari kearifan lokal masyarakat batak untuk mencari jodoh para anak muda. Ayo para pengunjung untuk hadir manortor bersama di event ini khususnya yang belum punya pasangan atau yang sudah punya pasangan, datang dan nikmati budaya dan keindahan Samosir, " ujar Rapidin Simbolon.

Event yang diikuti 25 team ini, juga setiap malamnya akan dihibur penampilan artis-artis, seperti Sanga Pajumpang feat Herlin Siboro dan Marsada Band.

Pada Malam Minggu  (1/6/2019), tampil juga Hobasa Trio dan yang paling puncak penampilan dari Band NAFF dengan lagu hits nya "Akhirnya Aku Menemukanmu".

Pembukaan Festival Gondang Naposo 2019 ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I,  Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Plt Kadis Pariwisata Samosir, Daulat Nainggolan dan seluruh Muspida Samosir.

Event ini juga didukung penuh PT Citilink Indonesia, Bank Sumut,  Bank BNI  Hidro Coco, Radio Del FM Laguboti dan Radio Samosir Green 101.5 FM.  

Penulis: stm. Editor: gun.
Komentar 1
  • Joyamandez
    Judul sama isi beda jauh. Saran Jangan buat judul kalo isinya beda.
    Lagian judulnya seperti tidak mendukung event gondang naposo itu