HETANEWS

Pedagang Pakaian Lantai II di Pasar Horas Kecewa

Pedagang pakaian yang berada di lantai II Pasar Horas Siantar mengeluhkan sepinya pembeli. (Foto/Mar)

Siantar, hetanews.com-Tahun ini, banyak pedagang yang mengeluhkan turunnya pendapatan mereka, khususnya pedagang Pasar Horas, jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (31/5/2019).

Hari raya lebaran semakin dekat, jumlah pembeli yang hendak membeli keperluan lebaran seperti pakaian, tidak banyak alias sepi.

Dari pengamatan hetanews, Jumat (31/5/2019), biasanya mendekati hari lebaran, orang sudah pada belanja kebutuhan untuk membuat kue, baju lebaran, sepatu dan keperluan lainnya.

Ketika diwawancarai salah satu pedagang pakaian yang berada di lantai II Pasar Horas, mengeluh dengan pendapatannya dikarenakan tidak adanya pembeli.

"Tahun kemarin turun, apalagi tahun ini, semakin turun, bahkan sekitar 40% lah penurunannya,"ujarnya kepada wartawan.

Gak tau lagi lah kami kayak mana ini, katanya dengan muka sedih.

Menurut ibu ini yang mengaku boru Pakpahan ini, warga sekarang lebih memilih belanja online, karena langsung diantar sampai tempat.

Selain itu, ibu ini juga menganggap, kalau pedagang di lantai I juga penyebab dagangan mereka tidak lakui. Ia merasa orang jadi malas  naik ke lantai II, karena sudah banyak jualan di bawah, ungkapnya.

Harapannya untuk Pemerintah, semoga ada kebijaksanaan dalam pengaturan susunan jualan di Pasar Horas ini. Sehingga semuanya pedagang merasakan keadilan. Tidak beraturan begini, tuturnya.

Semoga tahun depan ,Pemerintah Kota Siantar lebih memperhatikan nasib pedagang yang berada di pasar tradisional ini, harapnya.

Penulis: tim. Editor: gun.
Komentar 1
  • Wilz Liang
    Benar sekali apa yang disampaikan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah tata letak pedagang harusnya diperhatikan. Tempatkan semua pada posisi semula. Mohon Segera dibenahi supaya tidak sembrawut dan pedagang yang sudah sewa kiost dapat mencari sesuap nasi untuk keluarganya