HETANEWS.COM

Kapolres Tanjungbalai Puas dengan Pelayanan Kereta Api Hadapi Mudik Lebaran 2019

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai saat berbincang dengan pemudik. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Untuk memastikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan dalam arus mudik lebaran 1440 H dan Ops Ketupat Toba 2019, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, meninjau langsung Pos Pam yang tersebar di beberapa tempat.

Diantaranya di Pelabuhan Penumpang Ferry Internasional Teluk Nibung,  Stasiun Kereta Api dan Terminal Bus Antar Kota.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai mengatakan, tujuannya meninjau langsung ke lokasi Pos Pam untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas, agar warga yang akan mudik dalam lebaran 2019 ini merasa aman  dengan adanya kesiapan anggota yang bertugas.

Kapolres Tanjungbalai saat meninjau logistik Kereta Api. (foto/ferry)

Selain mengecek pengamanan di Stasiun Kereta Api, Kapolres sempat menanyakan fasilitas dan juga pelayanan stasiun kepada para penumpang di lokasi dan pemudik merasa  nyaman berada  di Stasiun Tanjungbalai,  karena semua fasilitas sudah lengkap.

"Kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus. Masyarakat juga merasa nyaman. Tadi kita juga sempat wawancara masyarakat nyaman, karena disiapkan fasilitas semua, fasilitas kesehatan ada, orang juga ngurus tiket sudah mudah lewat online. Saya kira ini hal yang bagus baik untuk sekarang dan ke depannya," ucap AKBP Irfan Rifai, didampingi Kasat Narkoba, AKP Adi Haryono, Rabu (29/5/2019).

Dalam pengecekan tersebut, AKBP Irfan Rifai, memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba  2019.

Masinis Kereta Api saat melakukan test urine yang dilaksanakan oleh BNNK Tanjungbalai. (foto/ferry)

Dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada ratusan personil yang terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran,  baik itu dari Polri, TNI,  Perhubungan dan tenaga medis.

Selain melakukan pengecekan kepada personil yang bertugas, Polres Tanjungbalai bekerjasama dengan BNN juga  melaksanakan test urine ditempat.

Test urine ini dilaksanakan kepada awak kapal dan nakhoda Kapal Ferry,  masinis Kereta Api dan sopir bus angkutan kota dalam provinsi.

Dalam pelaksaan test urine yang dilakukan oleh BNN tersebut, hasil test urine mereka negatif, ucap Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengaktivasi langganan!