HETANEWS

Jajaran Polres Samosir Buka Puasa Bersama Warga Samosir

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon ditemani Kapolres saat memberikan tali asih kepada para pengurus mesjid. (Foto/STM)

Samosir, hetanews.com – Di bulan baik penuh berkah ini, pihak Polres bekerjasama dengan Pemkab Samosir, mengadakan acara buka puasa bersama dengan seluruh warga, di Halaman Mapolres Samosir, pada Selasa (28/5/2019).

Turut hadir, para pengurus masjid, para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat, serta para jurnalis.

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, menyinggung telah suksesnya pengamanan pada Pemilu 2019 lalu di Samosir, serta situasi keamana pasca aksi 21-22 Mei 2019.

"Di bulan baik ini, kita bersyukur proses pengamanan Pemilu, 17 April 2019 lalu, berjalan dengan baik. Dan itu berkat kerjasama seluruh warga Samosir. Kita juga bersyukur, paca pengumuman KPU RI tanggal 21 Mei lalu, walaupun ada demonstrasi, namun semuanya tetap aman, dan para perusuh yang berusaha merusak stabilitas ibu kota Jakarta dapat dilumpuhkan oleh petugas keamanan," ujar Agus Darojat.

Agus juga berharap, di bulan suci ramadhan ini, walaupun berbeda agama dan keyakinan, seluruh warga tetap dapat bersatu dan bergandengan tangan untuk saling mengasihi satu sama lain.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga menyinggung kerukunan umat beragama yang terjain baik, di Samosir.

"Kita semua saudara dari seuruh unsur agama dan keyakinan. Mari kita bersama bergandengan tangan membangun Kabupaten Samosir ini, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh warga,"ujar Rapidin Simbolon.

Pada kesempatan itu, Bupati secara simbolis memberikan bingkisan kepada seluruh pengurus masjid yang ada Kabuaten Samosir, sebagai tanda tali asih, indahnya berbagi sesama  manusia.

Penulis: stm. Editor: gun.