HETANEWS

Kenakan Kostum Gundala, Abimana Aryasatya Kepanasan hingga Sulit Bernapas

Abimana Aryasatya.

Amerika Serikat, hetanews.com - Abimana Aryasatya mengaku sempat kesulitan saat mengenakan kostum Gundala. Bahkan, aktor 36 tahun itu sempat merasakan kesulitan bernapas dan mengeluhkan rasa panas.

“Panas (kostumnya), sangat tidak nyaman sebenarnya. Gue nggak tahu bahannya dari apa. Tapi kalau nyaman nggak nyaman, ya mau nggak mau harus pakai gitu,” ujar Abimana Aryasatya saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

“Pengap banget. Kalau itu awal-awal iya (kesulitan bernafas), cuma setelah ke sini sudah mulai terbiasa sih,” sambungnya.

Meski demikian, bobot kostum yang tak terlalu berat membuat Abimana Aryasatya sedikit lega. Namun tetap saja, rasa tak nyaman itu harus ditahan karena dirinya diharuskan berpindah-pindah lokasi syuting dalam balutan kostum Gundala.

“(Bobot kostum) nggak terlalu berat, tapi kan kalau di luar negeri enaknya mereka syuting di studio semua ya, jadi ada AC. Kalau kita nggak. Pabrik ya kita syuting di pabrik,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pembuatan kostum Gundala memang dipersiapkan matang-matang oleh pihak Joko Anwar, selaku sutradara. Sampai-sampai, kostum ini didatangkan langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu, tempat pembuatan kostum ini pula sama kualitasnya dengan kostum dari Daredevil hingga Watchmen. “Kita buat detail (kostumnya), kita desain bareng dan kita buat di LA (Los Angeles),” tutup Joko Anwar.

Abimana Aryasatya. [Revi C Rantung/Suara.com]
Abimana Aryasatya.

Film Gundala sendiri akan tayang serentak pada 29 Agustus mendatang. Film ini diadaptasi dari sebuah komik terkenal karya Harya Suraminata (Hasmi) yang rilis perdana pada 1969. Film Gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Ario Bayu dan masih banyak lagi.

sumber:  suara.com

Editor: sella.