HETANEWS

Polsek Dolok Merawan Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

Warga bersama anggota Polsek Dolok Merawan sedang membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan, Selasa (28/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Anggota Polsek Dolok Merawan, dipimpin langsung Kapolsek, AKP M Manik, bersama warga, singkirkan pohon tumbang, di Jalinsum Desa Kelembak, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (28/5/2019), lalu.

Kapolsek Dolok Merawan, saat dikonfirmasi hetenews.com, di lokasi mengatakan, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 16.15 WIB, persis melintang di jalan lintas.

Dengan gerak cepat, masyarakat dan dibantu anggota Polsek, akhirnya pohon itu sudah dapat disingkirkan, sehingga tidak begitu lama menghambat lajunya lalu lintas, jelas AKP M Manik.

Masih katanya, pihaknya berterima kasih kepada masyarakat yang ikut serta ambil bagian untuk membersihkan pohon  tersebut.

Jalan yang ditutupi pohon tampak sudah bisa dilintasi mobil, Selasa (28/5/2019). (Foto/WH)

Dan kami juga memohon kepada pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar mereplanting pohon  tersebut, yang ada di sepanjang Jalinsum.

Karena kondisi kayu saat ini sudah tua dan banyak yang kropos (busuk). Jangan sampai nanti pohon tumbang, dan menelan korban jiwa, terutama para pengendara yang melintas nantinya.

Waktu yang bersamaan, Manan (40), salah satu warga yang ikut serta membersihkan pohon yang tumbang, mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Dolok Merawan jajaran Polres Tebingtinggi atas kepeduliannya membantu  masyarakat.

Kami juga atas nama masyarakat Kecamatan Dolok Merawan, berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi  agar dapat memperhatikan pohon yang sudah tua dan kropos, sebelum memakan korban nantinya.

Penulis: wh. Editor: gun.