HETANEWS

Tertibkan Warung, PPTN III Gunung Para Dituding Hanya Berani dengan Rakyat Susah

Kantor PTPN III Gunung Para milik BUMN yang dituding warga tidak adil. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Pembongkaran warung serta pemasangan pagar yang dilakukan pihak PTPN III Gunung Para,  pada Sabtu (25/5/2019), lalu, di tepi jalan lintas menuju kota Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya di pintu gerbang masuk Kecamatan Dolok Merawan, menuai kecaman negatif dari berbagai kalangan masyarakat.

Berbagai kalangan masyarakat, menuding perusahaan milik negara ini hanya berani pada masyarakat susah semata.

Karena menurut mereka, masih ada oknum - oknum yang diduga rapat dengan pimpinan mereka, bisa menguasai puluhan hingga ratusan hectare tanah. Bahkan, hingga puluhan tahun lamanya.

Baca juga: Terkait Pembongkaran Warung di Areal PTPN III Gunung Para, Ini Permintaan Kades Dolok Merawan

Baca juga: Bangunan Warung di Areal HGU PTPN III Gunung Para Dibongkar, Pemilik Warung Menangis Sedih

"Kebun ini, beraninya hanya dengan masyarakat susah, yang puluhan sampai ratusan hektare tidak diusut. Tapi kenapa yang hanya menumpang tempat untuk berjualan disuruh dibongkar? Aapalagi ini kan bulan puasa, mereka juga  butuh uang untuk Lebaran. Harus adil lah jika dibongkar, ya dibongkar semua,"ucap warga sembari meminta namanya jangan ditulis.

Menanggapi hal ini,asisiten personalia kebun (APK), Harjo ketika dikonfirmasi hetanews.com, Rabu (29/5/2019) melalui aplikasi whatsapp, menyangkal pernyataan kalangan masyarakat tersebut. Ia menjelaskan, bahwa ini adalah program bertahap. 

"pagi bang, programnya bertahap bang, semua akan ditertib kan, harus dilakukan secara santun dan tepat, perusahaan tidak pernah membongkar, kami hanya mengharapkan mereka melakukan secara mandiri, bang,"tulisnya melalui whatsapp.

Penulis: dmk. Editor: gun.