HETANEWS

Satu Kakinya Diamputasi, Perempuan Ini Justru Sukses jadi Model

Bernadette Hagans. (instagram)

Inggris, hetanews.com - Satu Kakinya Diamputasi, Perempuan Ini Justru Sukses jadi Model.

Kehilangan satu kakinya karena kanker langka yang disebut Sarkoma Sinovial, tak membuat perempuan cantik bernama Bernadette Hagans patah semangat. Justru, hal yang menimpanya ini membawa berkah tersendiri baginya. 

Apa yang ia alami, justru membuat Bernadette bergabung dengan sebuah agensi model bernama Zebedee Management, sebuah agen model khusus dalam model-model penyandang cacat.

Perempuan berusia 23 tahun asal Belfast, Inggris ini mengisahkan, pada 2017 lalu, dia merasakan sakit di betisnya. Dia baru saja pindah tempat tinggal dan berpikir itu karena dia terlalu lelah menaiki tangga di apartemen barunya.

Sayangnya, rasa sakitnya memburuk dan dia merasakan ada benjolan di kakinya.  Pada Desember 2017 itu, kondisinya semakin buruk, dia merasa sulit untuk berjalan dan akhirnya memutuskan mengunjungi dokter.  

Awalnya dia diberitahu dia memiliki adalah lipoma, tumor jinak yang terbuat dari jaringan lemak. Tetapi setelah bolak-balik menjalani pemeriksaan, dia melakukan ultrasonografi (USG) pada Mei tahun lalu.  

Selanjutnya ia pun melakukan biopsi dan didiagnosis menderita kanker jaringan lunak yang langka dan agresif pada 20 Agustus 2018.

Dia diberitahu bahwa tumor itu tumbuh di sekitar saraf dan pembuluh darahnya, dan kakinya harus segera diamputasi agar kanker itu tidak menyebar.

Pada 30 Oktober, ia pun mengikuti saran dokter. Namun, Bernadette bertekad agar hal ini tidak menghentikan hidupnya. Dia belajar bagaimana berjalan dengan kaki palsu dan menemukan bahwa dia sekarang memiliki banyak peluang.

Saat ini, Bernadette bahkan masuk dalam salah satu wajah kampanye brand Primark. Dia juga mengikuti sejumlah foto shoot untuk koleksi terbaru Primark yang bertema Toy Story 4, yang akan rilis pada musim panas ini.

"Bekerja dengan Primark sangat menyenangkan. Itu adalah kesempatan yang luar biasa. Saya menyukai set dan semua tim," ungkap dia pada Metro.co.uk.

Foto-foto dan iklannya ternyata memiliki hasil yang memukau, dia tidak sabar menunggu foto-foto lainnya rilis saat koleksi terbaru diluncurkan pada bulan Juni.  

"Saya sendiri belum memposting tentang hal ini tetapi begitu banyak orang yang memperhatikan dan memberi selamat kepada saya. Semua orang menyukai Primark dan saya sangat bangga bahwa saya bisa bekerja dengan mereka," kata Bernadette.

"Saya telah melakukan banyak hal yang berbeda dari TV dan radio hingga pemodelan. Saya harus merahasiakan banyak hal dan saya sangat bersemangat ketika saya bisa membicarakannya," tambah dia.

Dia sangat senang jika semua orang sangat mendukungnya. Hal tersebut membuatnya semakin termotivasi untuk menjadi dirinya sendiri dan terus melakukan hal-hal yang tidak pernah sangka bisa ia lakukan.  

"Saya gembira untuk menyambut masa depan saya," tutupnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.