HETANEWS

Bukan Diperbaiki, Bak Sampah Ini 'Ditancapi' Kayu

Bak sampah di Jalan Radjamin Purba. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Persoalan sampah di Kota Siantar sampai saat ini masih menjadi perhatian. Fasilitas bak sampah yang disediakan untuk menampung jumlah sampah setiap harinya dibiarkan rusak.

Bak sampah yang rusak itu, ditemui di Jalan Radjamin Purba, Kecamatan Siantar Sitalasari, percis di samping gedung SMP Negeri 2 Siantar.

Bak sampah yang juga menampung sampah dari penduduk sekitar itu, sehari sebelumnya dipenuhi sampah sampai meluber ke badan jalan. Hal itu dikarenakan sisi tembok sampah itu sudah roboh.

Kerusakan bak sampah itu sudah lama berlangsung, namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Ironinya, bak sampah yang rusak itu ditancapi beberapa buah kayu sebagai pengganti tembok yang roboh.

"Memang ini sudah lama rusak tapi dibiarkan saja kek gini. Padahal ini satu satunya bak sampah yang menampung sampah dari rumah rumah disini," kata Rudi (20), Selasa (28/5/2019) sore.

Pantauan Hetanews di lokasi, sampah yang ada di bak tersebut sudah diangkut. Namun kondisinya memperhatikan, karena terpaksa dipasang kayu sebagai pengganti temboknya yang ambruk.

Dinas Lingkungan Hidup Siantar sebagai penanggungjawab atas penanganan sampah belum berhasil dikonfirmasi mengenai hal itu. Plt Kadis Lingkungan Hidup yang ingin ditemui, di kantornya, belum berhasil ditemui.

"Sekarang lagi gak diruanganya. Mungkin dilapangan," kata seorang pegawai di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, di Jalan Rakkuta Sembiring, Selasa (28/5/2019) sore.

Penulis: gee. Editor: gun.