HETANEWS

Ustaz Sambo Mengaku Tak Tahu Pidato People Power Eggi Sudjana

Ustaz Sambo usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro

Jakarta, hetanews.com - Ustaz Ansufri Idrus Sambo alias Ustaz Sambo merampungkan pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Terhitung, sekitar 17 jam dia menjalai pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Ustaz Sambo keluar dari ruangan penyidik sekitar pukul 03.40 WIB dini hari. Sambo mengaku dicecar 49 pertanyaan oleh penyidik berkaitan dengan ucapan people power yang dilontarkan oleh Eggi Sudjana.

"Pertama kaitannya dengan Bang Eggi, kedua berkaitan dengan pidato-pidato saya. Ada yang merekam gitu ya dilihat, ditunjukkan. Ya sudah saya jawab aja apa adanya sesuai yang ada di video itu ya saya sampaikan gitu," ujar Sambo seusai pemeriksaan, Selasa (28/5).

Meski berada satu lokasi dengan Eggi Sudjana pada tanggal 17 April 2019, Sambo mengaku tak tahu menahu 'people power' yang kini dipersoalkan. Sebab, dia tak pernah berhubungan secara langsung dengan caleg Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Berkaitan dengan Eggi ada. Kejadiannya tahu di mana, tapi kapannya kita tidak tahu dan saya tidak pernah berhubungan dengan Bang Eggi juga," tegasnya.

Sambo mengklaim saat tanggal 17 April 2019 tengah berceramah di kediaman Prabowo. Sementara, Eggi di luar bersama pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Karena konteksnya kan beda. Saya konteksnya ceramah di tempat tanggal 17, diduga oleh mereka tanggal 17 cuma kan saya tidak tahu orang saya tidak di situ, dalam artian tidak di luar kan gitu. Tidak tahu saya, dia ngomong di luar kan gitu," jelas Sambo.

Lebih jauh, Sambo menambahkan, pihak kepolisian akan kembali memanggilnya pada Rabu (29/5) esok. Ia mengaku siap memenuhi panggilan tersebut.

"Hari rabu katanya jam 11.00 WIB. Katanya kaitannya dengan saya sebagai BPN saya tidak ngerti juga sih," pungkasnya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.