HETANEWS

Pahala Sitorus: Sandiaga Uno Jangan Membangun Opini Terjadi Kecurangan pada Pilpres

Wakil Ketua Cakra 19, Pahala Sitorus, Senin (27/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com-Wakil Ketua Cakra 19 Sumatera Utara, Pahala Sitorus, meminta Cawapres 02, Sandiaga Uno, jangan terus menerus membangun opini, dengan menuding telah terjadi kecurangan, pada Pilpres 2019, 17 April 2019 yang lalu.

Terkait pernyataan Sandiaga Uno dengan adanya anomali 50 persen TPS di setiap provinsi itu, menurut Pahala adalah keliru.

Saya tegaskan, untuk pemilihan presiden telah berlangsung secara jujur dan adil, karena perhitungan kertas, suara Capres-Cawapres dilaksanakan siang hari yang disaksikan para saksi secara lengkap dan masyarakat luas.

Jadi tidak ada ruang untuk melakukan kecurangan sekecil apapun, tegas Pahala, Senin (27/5/2019).

Lanjut Pahala, berbeda dengan rekapitulasi suara caleg, terutama caleg kabupaten/kota yang dilaksanakan pada malam hari, bahkan sampai pagi dan tidak lagi disaksikan oleh saksi dan masyarakat secara utuh. Kondisi ini mengakibatkan banyaknya kecurangan pada pemilihan legislatif  (PIleg), hampir di seluruh daerah, ungkapnya.

Untuk itu, Pahala mengajak seluruh anak bangsa supaya mengamalkan Pancasila, yaitu ayat ke 3, Persatuan Indonesia. Pemilu telah selesai, ayo kita rajut persaudaraan membangun Indonesia tercinta, NKRI harga mati, seru Pahala.

Penulis: wh. Editor: gun.