HETANEWS

Jalan Ini Bak Kubangan Kerbau, Pemkab Sergai Diminta Cepat Bertindak

Kondisi jalan lintas Kabupaten Sergai menuju Kabupaten Batu Bara yang sangat memprihatinkan. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com – Kondisi jalan di Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), tepatnya di Desa Kayu Besar, menyerupai kubangan kerbau.

Padahal, jalan ini adalah jalan kabupaten milik Kabupaten Sergai yang menghubungkan dua kabupaten, yakni Sergai dengan Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. 

Terlihat di sepanjang jalan, yaitu sekitar 3 Km, banyak lubang menganga besar dan dalam sekitar 50 Cm. Jika hujan turun, maka akan tercipta "kolam kubangan kerbau" dan jika kemarau mengundang abu berterbangan.

Dengan kondisi jalan yang memprihatinkan ini, membuat masyarakat pengguna jalan harus lebih bersabar, serta sangat dibutuhkan konsentrasi yang tinggi dan kendaraan yang prima.

Jika pihak Pemkab Sergai tidak segera menanggulanginya, dikhawatirkan akan kerap terjadi kecelakaan hingga menelan  korban jiwa.

Damanik, salah seorang pengguna jalan saat melintas kepada hetanews.com, Minggu (26/5/2019), lalu, mengatakan, seharusnya Pemkab Sergai peka terhadap pembangunan jalan.

Apalagi, lanjutnya, jalan ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat untuk menuju pagurawan Kabupaten Batu Bara.

"Pemkab Sergai jangan hanya diam melihat kondisi jalan seperti ini. Coba kalian pejabat - pejabat itu kemari dengan menggunakan sepeda motor, jangan mobil dinas mewah kalian. Biar kalian juga merasakan,"ungkapnya, seraya mengatakan "jangan masyarakat dibodohi".  

Penulis: dmk. Editor: gun.