HETANEWS.COM

Kapolsek Bandar Khalifah Himbau Warga Lebih Waspada Tinggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Sopian SPd, Senin (27/5/2019). (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com – Suasana bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polsek Bandar Khalifah jajaran Polres Tebingtinggi, menghimbau masyarakat  yang akan mudik ke kampung halaman, supaya waspada dan lebih berhati – hati saat meninggalkan rumah.

Karena potensi kejahatan saat mudik lebaran ini cenderung meningkat, ujar Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Sopian SPd, Senin (27/5/2019), saat melakukan patroli pengamanan, bersama anggotanya, di wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah.

Lanjut Kapolsek, untuk mencegah terjadinya kriminal dalam menyambut lebaran tahun 2019, masyarakat khususnya di kecamatan Bandar Khalifah, agar selalu waspada saat meninggalkan rumahnya dengan keadaan kosong saat mudik ke kampung halaman. Jangan lupa memastikan dan mengecek kondisi rumah dan pastikan benar – benar aman, ucap Kapolsek.

Kapolsek juga meminta masyarakat untuk membuat kunci ganda, dengan tujuan untuk membuat sistem keamanan lebih terjamin dan memastikan juga rumah yang ditinggalkan tidak ada sambungan arus listrik dengan barang - barang elektronik.

Ddan jangan lupa menitipkan rumah kepada tetangga dan kepala dusun/kepling untuk dapat dimonitor pada saat kita meninggalkan rumah dengan keadaan kosong, sarannya.

"Dan bagi warga yang hendak mudik ke kampung dengan menggunakan kendaraan, baik roda empat atau roda dua agar lebih berhati - hati dan patuhilah peraturan berlalu lintas, himbau Kapolsek.

Penulis: wh. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!