HETANEWS

Yakinkan Ketersediaan Bahan Pokok Aman, Mendag Sebut Lebaran 2019 Bakal Deflasi

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Lebaran 2019

Jakarta, hetanews.com - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, memastikan ketersediaan bahan pokok hingga Lebaran 2019 di seluruh daerah aman. Hal itu disampaikannya pada saat membuka Bazar Ramadan 2019 di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Tidak usah panik, karena semua bahan pokok tersedia di seluruh penjuru Tanah Air," katanya saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (27/5).

Menteri Enggar mengatakan, dengan ketersediaan bahan pokok tersebut, secara otomatis membuat harga di tingkat masyarakat terkendali. Dengan begitu, dirinya yakin pada bulan ini akan terjadi deflasi.

"Saya bisa sampaikan bahwa sampai dengan saat ini syukur Alhamdulillah bahan pokok tersedia terkendali dan ada kemungkinan pada bulan ini tidak ada kenaikan inflasi di bahan pokok makanan, diharapkan ada deflasi. Menunjukkan bahwa semua harga terkendali," katanya.

Menteri Enggar menambahkan, ketersediaan ini juga tidak lepas dari peran pemerintah dan seluruh stakeholder lainnya. Sehingga, baik itu ketersediaan hingga pengendalian harga dapat ditekan di tingkat masyarakat.

"Semua itu karena kita kerja sama, para pedagang yang mampu mengendalikan dirinya tidak manfaatkan momentum Lebaran 2019 ambil keuntungan yang berlebihan," katanya.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.