HETANEWS

Helikopter Militer Meksiko Jatuh, 5 Kru Tewas

Ilustrasi (Foto: Foto Detikcom)

Jakarta, hetanews.com - Sebuah helikopter militer jatuh di Mexico Tengah pada Jumat (24/5) pagi. Peristiwa itu mengakibatkan lima orang kru di dalamnya tewas.

Dilansir dari Reuters Minggu (26/5/2019), helikopter berjenis MI-17 itu terlibat dalam operasi pemadaman kebakaran hutan. Helikopter itu pun jatuh ketika membantu memadamkan kebakaran hutan tepatnya sekitar 89 km arah utara kota Jalpan de Sierra di negara bagian Queretaro.

Salah satu anggota angkatan laut mengatakan belum diketahui pasti jumlah korban dan ada atau tidaknya pejabat komisi kehutanan nasional yang berada di dalam pesawat.

Pihaknya juga belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan. Kecelakaan pesawat itu sebelumnya diketahui oleh tim pengintai dengan ditemukannya puing-puing helikopter.

Setelah itu dilakukan operasi pencarian oleh para petugas. Namun, operasi ditunda saat malam hari karena kondisi cuaca buruk.

Para pejabat termasuk Presiden Mexico Andres Manuel Lopez Obrador mengadakan keheningan selama satu menit setelah mengetahui kabar jatuhnya pesawat militer pada Jumat malam.              

Sumber: detik.com

Editor: gun.