HETANEWS

Pahala Sitorus: Jika Bambang Widjojanto Cs Tidak Percaya MK, Sebaiknya Gugatan Dicabut

Pahala Sitorus, Wakil Ketua Cakra 19 Sumatera Utara, Minggu (26/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com-Banyaknya pernyataan dari kubu Capres – Cawapres 02 Prabowo – Sandiaga Uno yang tidak meyakini Mahkamah Konstitusi (MK), bekerja secara profesional dan independent, mendapat tangapan yang sengit dari wakil ketua Cakra 19 Sumatera Utara, Pahala Sitorus.

Pahala mengatakan, kalau tim hukum Capres – Cawpres, Prabowo-Sandi yang diketuai Bambang Widjojanto (BW), tidak percaya Majelis Hakim MK, tidak bekerja secara profesional dan independent, ya sebaiknya gugatan dicabut saja.

Hal ini dikatakan Pahala Sitorus, menanggapi banyaknya pernyataan dari tim kuasa hukum Capres – Cawpres nomor 02 yang tidak berdasar alias asbun, Minggu (26/5/2019), di Kota Tebingtinggi.

Baca juga: Wakil Ketua Cakra 19 Sumut: Pemilu Curang Hanya Terjadi di Pileg

Sejak awal juga, katanya, kubu Capres – Cawapres 02 sudah membentuk dan menggiring opini, bahwa Pemilu, 17 April 2019 lalu, tidak akan berlangsung jujur dan adil, bahkan sebelum Pemilu, tokoh tua Amin Rais, sudah menyuarakan ‘people power’ untuk membatalkan hasil Pilpres.

Pahala juga mengingatkan dengan tegas kepada Bambang Widjojanto cs, supaya jangan membangun dan mengiring opini yang menjadikan masyarakat tidak percaya kepada majelis hakim MK akan bekerja secara profesional.

Seharusnya, kata Pahala, Bambang Widjojanto yang pernah menjadi pimpinan KPK, tidak menyuarakan anti pati kepada pemerintah, terlebih kepada Mahkamah Konstitusi.

“Untuk itu, dengan tegas sekali lagi, saya sampaikan, kalau tidak percaya Mahkamah Konstitusi, sebaiknya gugatan dicabut saja,” tegas Pahala yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Tebingtinggi.

Penulis: wh. Editor: gun.