HETANEWS

Bangunan Warung di Areal HGU PTPN III Gunung Para Dibongkar, Pemilik Warung Menangis Sedih

Kantor PTPN III Gunung Para. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Bangunan warung sepanjang sekitar 300 meter, yang tertata di pinggir jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), akhirnya dibongkar oleh pihak PTPN III Gunung Para, Sabtu (25/5/2018), lalu.

Selain dibongkar, areal yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari tepi jalan lintas menuju Kecamatan Dolok Merawan ini, langsung ditanami pohon karet serta langsung dipasang tiang pagar, dengan cara dicor semen oleh perusahaan BUMN atau plat merah ini.

Melihat bangunannya dibongkar, pemilik warung hanya bisa diam dan pasrah.

Seperti salah satu pemilik warung miso, br Saragih (55) ini. Kepada hetanews.com, Sabtu (25/5/2018), ia mengaku sedih dan pasrah melihat warungnya akan dibongkar. Ia diberi waktu hingga batas hari Senin (27/9/2019) esok, harus dibongkar.

Menurutnya, karena tidak adanya pemberitahuan kepadanya, br Saragih ini Sempat membuat makanan yang akan dijualnya.

Lokasi bangunan warung yang dibongkar dan langsung ditanam pohon karet, serta dipasang pagar kawat berduri. (foto/dmk)

"Saya sedih pak, saya hanya menumpang berjualan disini, bukan saya menguasai pak. hanya dari berjualan inilah kami menyambung hidup pak. Anak saya masih sekolah pak,”ucap wanita paru baya ini menangis.

Dia berharap kepada pemerintah, agar dapat membantu mereka, rakyat kecil, agar bisa tetap berjualan disini. Atau kami diberikan tempat untuk berjualan, harapnya.

Sementara itu, di hari yang sama, Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Gunung Para, Harjo yang ikut dalam penertiban itu, saat dikonfimasi hetanews.com, di ruang kerjanya, mengaku, ini merupakan perintah dari General Menager Distrik Serdang 1, Ir Luhut P Tampubolon melalui memorandum dengan nomor Dser 1 /Kbn/Mo/150/2019. Pada tanggal 25 Februari 2019.

"Kalau tidak ditindak lanjuti, kita yang jadi masalah,"ungkapnya.

(dmk)

Penulis: dmk. Editor: gun.