HETANEWS

Prediksi SPAL Vs AC Milan: Intip Peluang ke Liga Champions

Striker Krzysztof Piatek (kanan) diharapkan mampu membawa AC Milan pesta atas SPAL pada giornata terakhir Serie A di Stadio Paolo Mazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. (Foto: AC Milan)

Inggris, hetanews.com - AC Milan tengah berjuang menembus Liga Champions musim depan. Perjuangan itu menemui puncaknya ketika bertemu SPAL pada giornata terakhir Serie A di Stadio Paolo Mazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB. Mereka wajib menang untuk membuka peluang ke Liga Champions. 
 
Saat ini Milan berada di peringkat kelima kleasemen dengan poin 65, dan hanya tertinggal satu angka saja dari Atalanta dan Inter Milan di posisi ketiga dan kelima. I Rossoneri bisa melaju jika memenangkan laga pamungkas ini, dan dua rivalnya tersebut gagal mendulang poin penuh.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso pun berharap bisa membawa timnya di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa itu. 
 
“Kami telah meraih lebih banyak poin dibanding musim sebelumnya. Selain Atalanta yang tengah menciptakan keajaiban, kami lebih unggul ketimbang tim-tim besar lainnya. Saya tak pernah meminta untuk berada di babak final Liga Champions, tetapi kami berusaha untuk menuju ke sana, dan kami akan berjuang,” kata Gattuso di laman resmi klub. 
 
Peluang I Rossoneri untuk meraih kemenangan pun cukup terbuka. Apalagi selalu menang pada tiga pertemuan terakhir dengan SPAL. Namun, dia mengakui lawannya berpotensi memberikan bahaya, sehingga Milan harus fokus dalam berlaga. 
 
“Saya mengenal SPAL dengan baik, karena tim inti mereka sudah disana sejak masih di Serie C. Kami harus selalu waspada, karena mereka adalah tim yang bagus. Kami harus fokus bermain, tanpa memperhatikan tim lain,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih SPAL Leonardo Semplici tak mau timnya lengah, meski sudah lolos dari ancaman degradasi. Saat ini SPAL berada di peringkat ke-12 dengan poin 42, hanya terpaut dua angka dari Bologna di posisi ke-10. Semplici pun berarap tim asuhannya bisa berjuang untuk menembus posisi 10 besar. 
 
“Saya harap para pemain tidak terlalu bersantai, karena kami ingin mengakhiri musim dengan baik. Kemenangan akan memberikan prestasi yang terkira, dan berada di 10 besar sangat bagus. kami ingin tampil bagus melawan tim besar,” tutur Semplici. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
SPAL (3-5-2) 

Gomis; Cionek, Vicari, Bonifazi; Lazzari, Schiattarella, Murgia, Kurtic, Fares; Petagna, Floccari 
Pelatih: Leonardo Semplici 
 
AC MILAN (4-3-3) 
Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Musacchio, Conti; Calhanoglu, Bakayoko, Kessie; Borini, Piatek, Suso 
Pelatih: Gennaro Gattuso 
 
REKOR PERTEMUAN

30/12/2018

Serie A

Milan 
vs SPAL

2-1

10/02/2018

Serie A

SPAL 
vs Milan

0-4

21/09/2017

Serie A

Milan 
vs SPAL

2-0

 
Prediksi: 45-55

sumber: inews.com

Editor: sella.