HETANEWS

Karena Tak Ada Niat Baik, Tjaw Kim Terpaksa Laporkan Hammam Soleh Dan Asmawati

Tjaw Kim yang melaporkan Kabag Humas Pemko Siantar Hammam Soleh.(Foto/FB)

Siantar, hetanews.com - Ternyata penyebab Tjaw Kim melaporkan Hammam Soleh atas tuduhan penipuan adalah karena menurut Tjaw Kim melihat tidak ada niat baik Hammam Soleh dan Asmawati untuk mengembalikan uang yang sudah diberikan oleh Tjaw Kim kepada mereka.

Dijelaskan Tjaw Kim, setelah dirinya minta pulangkan duit miliknya yang sempat diserahkan dan saat itu juga lah dirinya tidak pernah bertemu dengan Hamam Soleh dan gak datang-datang.

"Aku tanyakan terus tapi dia beralasan "Iya bang sabar dulu bang". Nanti kami lagi mau ajukan ke pengadilan . Sampai pada tahun 2017 setelah ku desak terus sama ibu itu dan anak perempuannya, ngomong dululah sama Adek kami yang di Bandung katanya. Barulah komunikasi, jadi datanglah dia dijanjikan 6 bulan lagi akan datang," jelasnya.

"Mau datang lagi gak jadi, alasannya duitnya belum terkumpul adanya niat baik kami mengembalikan begini begono, awal dijanjikan 100 juta dipulangkan rupanya terakhirnya gak dapat kami 100 juta masih ada 50 juta. Ya sudah kita ngomong dulu bagaimana penyelesaiannya, terus datang lah ketemulah kami dibayarkan lah 50 juta dulu pada tahun 2017, dengan kwitansi yang menyatakan membayar 50 juta sisa kekurangan DP  yang harus dikembalikan, sisanya akan kami kembalikan selambat-lambatnya selama enam bulan kedepan . Setelah enam bulan kedepan itu aku masih fair kasih sebulan lagi. Udah 7 bulan lah. Setelah itu aku telpon menanyakan penyelesaian, mereka beralasan lagi. Nantilah pak saya bicara lagi dengan bapak setelah lebaran tahun 2018, setelah itu gak di kabarin juga," ungkapnya kembali.

Saat disinggung apakah dirinya masih bertemu dengan, Hamam Soleh?. Tjaw Kim mengatakan masih ketemu beberapa kali.

"Berapa kali ketemu dengan Soleh, dia gak pernah menegur. Seolah-olah cuek aja. Ya udah gak papa.
Kitakan melihat niat baik itu gak ada lagi, sampailah kutelpon lagi anak ibu (Asmawati) itu, dua nomor teleponnya sudah gak masuk," ucapnya.

Ditanya apa yang menjadi alasan membuat laporan ke Polisi?. Tjaw Kim mengatakan,

"Ya karena kita lihat niat baik itu tidak ada lagi," pungkasnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Resbon Gultom saat dikonfirmasi terkait kabar diduga dilaporkannya Kabag Humas Pemko Siantar, Hamam Soleh dan dibenarkan olehnya.

"Benar, saat ini masih pemeriksaan saksi-saksi," pungkas Resbon saat dihubungi, Sabtu (25/5/2019) sore.

Penulis: hza. Editor: tom.
Komentar 1
  • Edi Damanik
    Sebagai ASN wajib diberikan sanksi hukum pidana, perdata dan RBP PAN ASN, agar kedepannya tidak menjadi presed3n buruk