HETANEWS

Safari Ramadhan Khusus di Masjid Nurul Hasanah, Plt Bupati Asahan Janjikan Ini

Plt Bupati Asahan, H Surya saat mbacakan sambutan pada kegiatan safari khusus ramadhan, di Masjid Nurul Hasanah, Dusun ll, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, pada Kamis (23/5/2019) malam.

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya B.Sc, didampingi Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar dan beberapa pejabat OPD serta ketua Imtaq Asahan, H Ahmad Kosim Marpaung, melakukan safari ramadhan khusus ke Masjid Nurul Hasanah, Dusun II, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap, pada Kamis (23/5/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sei Dadap, Amiruddin Marpaung SH, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah berkunjung ke Masjid Nurul Hasanah dalam rangka safari ramadhan khusus, di tahun 2019 ini.

"Semoga kunjungan tim safari ramadhan khusus ini dapat menjadi motivasi kepada jamaah dan masyarakat sekitar untuk dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaannya kepada Allah SWT," ujarnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan, H Surya mengatakan, safari ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memelihara hubungan baik, antara pihak pemerintah dan masyarakat .

"Tidak mungkin pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berjalan maksimal, jika hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat tidak terjalin dan dibina sejak dini. Maka dari itu, melalui momen ini diharapkan kedepannya kita semua tetap dalam bingkai persaudaraan," jelasnya.

H Surya juga berpesan, khusus di bulan suci ramadhan kali ini, ia mengajak kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak amal ibadah dengan membayar zakat, bersedekah, berinfaq, tarawih, tadarus dan ibadah lainnya.

"Mari sisihkan sedikit rezeki kita untuk membayar zakat dan bayarlah zakat di lembaga-lembaga resmi agar zakat kita tersebut dapat terkumpul dengan baik dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya," imbuhnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan, memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang tunai dan 2 buah sajadah gulung yang diterima langsung oleh ketua BKM Nurul Hasanah, Karsimin.

Terakhir, atas kesepakatan tim safari ramadhan, diputuskan, bahwa Masjid Nurul Hasanah akan diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Nurul Hasanah dan keperluan lainnya.

Sementara itu, Ustadz H Ahmad Kosim Marpaung dalam tausiyahnya, menyampaikan kepada para jamaah agar senantiasa  menghindari sifat sombong yang ada pada diri setiap manusia.

"Karena sifat sombong itu dapat merusak keimanan dan keyakinan kita. Maka dari itu, momentum bulan suci ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita," pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.