HETANEWS

Safari Ramadhan Khusus di Masjid Nurul Amin, Plt Bupati Asahan Sampaikan Ini

Plt Bupati Asahan, H. Surya B.Sc saat menyerahkan bantuan kepada pengurus BKM Masjid Nurul Amin, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, pada Rabu (22/5/2019) malam lalu.

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya B. Sc beserta rombongan melakukan safari ramadhan khusus ke Masjid Nurul Amin, Dusun II, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, pada Rabu (22/5/2019) malam.

Didampingi Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar dan beberapa kepala OPD, serta Ketua MUI Asahan, H. Salman Abdullah Tanjung, Plt Bupati menyerahkan bantuan, berupa uang tunai dan 2 gulung sajadah kepada pengurus BKM Masjid Nurul Amin, serta dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Camat Meranti yang diwakili Sekcam Meranti, Irfansyah Harahap S. AP, mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan beserta rombongan safari ramadhan khusus, di Masjid Nurul Amin. Ia bersama warga lainnya sangat mengapresiasi kehadiran tim yang berkunjung pada malam ke 18 ramadhan tersebut.

"Dengan diberikannya bantuan kepada BKM, semoga dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan ibadah para jamaah. Khusus kepada anak yatim dan kaum duafa yang menerima bantuan, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Ini salah satu bentuk perhatian Pemkab Asahan," ujarnya.

Plt Bupati mengatakan, beberapa hari yang lalu tim safari ramadhan Pemkab Asahan telah melakukan kunjungan ke 202 Masjid/Musholla yang berada di 202 desa/kelurahan yang diadakan selama 4 hari berturut-turut.

"Malam ini kami melakukan kunjungan safari ramadhan khusus dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. Tanpa komunikasi yang baik tidak mungkin pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan maksimal,"ungkapnya.

Lebih lanjut, atas nama Pemkab Asahan, H. Surya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden, tanggal 17 April lalu dengan menggunakan hak pilihnya.

"Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah diprovokasi orang orang yang tidak bertanggung jawab dan jangan mudah percaya dengan berita berita hoax, sara dan fitnah yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita,"tambahnya.

Di akhir sambutannya, H Surya menyampaikan undangan kepada seluruh masyarakat Asahan untuk datang menghadiri halal bilhalal (open house) pada hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, di rumah dinas Bupati Asahan, yang dimulai, pada pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

"Saya mengajak dan mengundang kepada seluruh masyarakat Asahan untuk datang ke Rumah Dinas Bupati pada perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H. Bawa seluruh keluarga, anak/istri, sanak saudara, famili dan kerabat untuk bersama-sama menghadiri Halal bilhalal," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ustadz H Salman Tanjung dalam tausiyahnya, mengajak seluruh jamaah dan kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan ibadah dibulan suci ramadhan dengan memperbanyak amal shaleh.

"Mari kita tingkatkan silaturahmi antara sesama dan mari kita perbanyak ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Insya Allah mudah-mudahan di hari yang Fitri nanti kita dapat memperoleh kesempurnaan iman,"imbuhnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.