HETANEWS

Sat Lantas Polres Tebingtinggi Bersama Dishub dan BNNK Cek Kelayakan Kenderaan dan Tes Urine Sopir

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat foto bersama dengan seluruh pelaksana kegiatan, Kamis (23/5/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Sat Lantas bersama Satres Narkoba dan BNNK Tebingtinggi, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Tebingtinggi, menggelar pemeriksaan dan uji kelayakan mobil, Kamis (23/5/2019), pukul 09.00 WIB, didalam Terminal Bandar Kajum, Kota Tebingtinggi.

Yang kita periksa, yaitu angkutan umum dan sejenisnya, ucap Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan.

Selain pemeriksaan mobil, lanjutnya, para penumpang juga mendapatkan pelayanan pengobatan gratis yang sudah disiapkan oleh pihaknya, dengan menyiapkan tempat dan dokter yang melakukan pemeriksaan.

Wali Kota Tebingtinggi saat berbincang dengan tim kesehatan. (Foto/WH)

Selain itu, para sopir angkutan umum, juga dites urinenya dengan melibatkan pihak BNNK Tebingtinggi yang dipantau langsung oleh Kepala BNNK Tebingtinggi, Kompol Bambang Subianto dan Kasat Narkoba, AKP M Nainggolan, jelas Enda.

Dan hasil pemeriksaan kelayakan kendaraan, ditemukan hanya satu unit angkutan umum yang tidak melengkapi lampu tangan (sen). Sedangkan pemeriksaan kesehatan diikuti sekitar 133 orang dan tes urine sekitar 35 orang.

A Sianipar (48), salah satu supir angkutan minibus sangat mengapresiasi  kegiatan tersebut, karena selain mencek kelayakan kendaraan, juga dilakukan tes urine terhadap sopir.

Suasana pemeriksaan kesehatan. (Foto/WH) 

“Menurut saya, ini sangat penting dan sangat baik, dimana sopir harus bersih dari narkoba, demi keselamatan para penumpang. Kita ingin mobil angkutan umum dan sopirnya dalam keadaan baik saat mengemudi. Sehingga terhindarkan dari kecelakaan lalu lintas,"ucap Sianipar.

Pantauan hetanews,com, kegiatan berjalan lancar dan tampak hadir, Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan dan pihak Jasa Raharja.

Penulis: wh. Editor: gun.