HETANEWS

Empat Pemain Bela Timnas Indonesia, Manajer Persija Legawa

Riko Simanjuntak (kiri) menjadi salah satu pemain sayap Timnas Indonesia.

Jakarta, hetanews.com - Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko senang dengan keberhasilan empat pemain bergabung dengan Timnas Indonesia kendati menyisakan gangguan lantaran kehilangan pilar tim dalam lanjutan kompetisi domestik.

Empat pemain Persija: Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu , Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak dipanggil bergabung mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia yang akan dimulai pada awal Juni untuk menghadapi laga uji tanding menghadapi Yordania, Selasa (11/6), dan Vanuatu, Sabtu (15/6).

Sementara setelah lebaran, Persija juga memiliki jadwal tanding. Kondisi tersebut membuat Macan Kemayoran harus mengandalkan pemain-pemain pelapis untuk menghadapi lanjutan Liga 1 usai lebaran.

"Ya pasti [diberikan izin]. Mengganggu [tim] pasti ada sedikit, karena tidak ada empat pemain pilar di Persija. Tapi pelatih punya second opinion dengan memanfaatkan pemain pelapis yang ada," kata Ardhi, Kamis (23/5).

"Kami tidak bisa menghalangi pemain, karena pesepakbola itu pada akhirnya buat dipanggil ke timnas dan itu semua kebanggaan sebagai pemain. Itu mewakili negara dan saya tidak bisa menghalanginya, saya hanya bisa memberikan dukungan," ucap Ardhi.

Ardhi mengatakan keempat pemain Persija itu baru bakal baru mulai bergabung bersama Timnas Indonesia, Sabtu (1/6). Sebelumnya, keempat penggawa Macan Kemayoran itu bakal lebih dulu memperkuat Persija di dua pertandingan pada pekan ketiga Liga 1 2019.

Persija dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (26/5), kemudian dilanjutkan ke markas Bali United, Jumat (31/5). Sebenarnya Persija juga bakal menghadapi Borneo FC di kandang untuk Liga 1, namun jadwal tersebut sampai saat masih mengalami penundaan.

Namun, Persija masih bakal bertemu Borneo FC di semifinal leg pertama Piala Indonesia, Sabtu (15/6).

"Mereka [empat pemain Persija] ke sana [bergabung timnas] mulai tanggal 1 [Juni], jadi lawan Bali United bisa tetap main. Borneo juga jadwalnya masih belum jelas, tapi sepertinya begitu [absen lawan Borneo FC]," ungkap Ardhi.

Untuk mengakali kekurangan pemain, Ardhi menjelaskan, pelatih Ivan Kolev pastinya bakal memanfaatkan pemain yang ada. 

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.