HETANEWS

Pegawai RM Dibunuh Karena Menolak Hubungan Intim, Ayah Korban: “Dia Paling Sayang Sama Aku”

Joko Priyono ditemui wartawan di ruang instalasi forensik RSUD Djasamen Saragih. (Foto/hza)

Simalungun, hetanews.com – Nyawa Novita Dewi (18) berakhir tragis di dalam sebuah parit perladangan warga di Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Sumut. Pelaku tak lain adalah teman korban, Ari Saputra (22) Putra Geleng nekat menghabisi korban lantaran ajakan hubungan intim ditolak.

Kepergian warga Jalan Medan, Gang Cebol, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, kini hanya menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Ayah korban, Joko Priyono (45) mengaku tak habis pikir ulah pelaku.

"Dia ini paling sayang sama aku. Dari kecil sampai sekarang aku gak pernah mukul dia. Ini kok (Putra) tega anakku dibunuh," ujarnya di ruang instalasi forensik RSUD Djasamen Saragi, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Astaga..!Mayat Wanita Ditemukan Di Ladang Ubi, Kepala Sobek Dan Celana Turun Sampai Paha

Joko menyampaikan, pada Jumat pagi (17/05/2019) Novita pamit meninggalkan RM Burung Goreng yang berada di Jalan Medan, tempatnya bekerja. Setelah itu Novita tak pulang.

"Memang, selama ini anak saya bekerja di rumah makan itu. Ngomong anakku katanya mau ngambil jilbab ke rumah, rupanya dia pergi sama si Putra itu," kata Joko.

Baca juga: Kejam..! Tak Hanya Dicekik, Novita Disetubuhi Pelaku Dalam Kondisi Tak Berdaya

Mayat Novita ditemukan dalam keadaan telungkup di parit, dengan kondisi celana melorot pada Selasa, 21 Mei 2019. Kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Hengky Siahaan mengatakan, pelaku nekat menghabisi nyawa korban lantaran ajakan hubungan ditolak korban.

"Pengakuan tersangka, korban menolak diajak bersetubuh. Pelaku mencekik korban hingga tak berdaya dan baru memperkosanya. Saat itu pelaku sempat tidak menyadari korban meninggal dunia hingga membuang korban dibuang di areal ladang ubi," ujanya.

Hengky mengatakan, atas perbuatannya pelaku dipersangkakan melangar Pasal 338 KUH-Pidana dan atau Pasal 380 KUH-Pidana.

Baca juga: Usai Menewaskan Pekerja Rumah Makan Burung Goreng, Pelaku Kabari Warga Temuan Jenazah Korban

Penulis: bt. Editor: bt.