HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Malam Nuzulul Qur'an, Ini Pesannya

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1440 Hijriah yang dihadiri Wali Kota Tebingtinggi, di Masjid Agung, jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com-Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, menghadiri  malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa (21/5/2019) malam, di Masjid Agung Jalan Yos Sudarso, Kota Tebingtinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko Tebingtinggi juga memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Agung, serta santunan kepada sebanyak 120 orang anak yatim, dan disertai dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 80 orang, serta penjaga masjid 20 orang oleh Bank Sumut.

Dalam sambutannya, Wali Kota, H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, bahwa peringatan Nuzulul Qur'an setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi, namun apakah peringatan ini ada membekas dihati kita semua, serta sudah sejauh manakah Alqur'an ini menjadi pedoman dan penerang untuk mempersatukan dalam kehidupan kita.

"Saat sekarang ini ukhuwah islam sedang goncang dan sedang menghadapi tantangan serta cobaan dikarenakan kepentingan politik atau individu, maka ukhuwah itu sering kadang-kadang ditinggalkan hanya untuk kepentingan duniawi saja, sehingga kita mau bertengkar, porak poranda dan tentunya kita harus mengembalikan semua itu kepada ajaran Alqur'an," tegasnya.

 Wali Kota juga menyatakan, bahwa Alqur'an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati kita agar hati ini menjadi tentram dan tenang. Oleh karena itu Wali Kota Tebingtinggi berharap kiranya peringatan ini menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan tentunya amal ibadah kita menjadi berlipat ganda di bulan suci ramadhan ini.

Dia juga mengajak warga, agar tidak repot dan ribut dengan hari Raya Idul Fitri. Jangan karena mau berhari raya kita sibuk dan panik, sementara puasa ramadhan kita terlantarkan, sebab hari raya bukanlah yang utama melainkan ibadah puasa dan zakatlah yang harus kita dahulukan dan jangan sampai diabaikan, katanya.

 "Marilah dipenghujung ramadhan ini kita bersama-sama memperhatikan kaum dhuafa dan anak-anak yatim agar kiranya dihari raya idul fitri nanti dapat turut bergembira, tidak menjadi orang yang terlupakan atau terpinggirkan, kepada yang mampu keluarkanlah zakat, infaq dan sedekah agar saudara kita yang kurang beruntung juga dapat berbahagia di bulan suci ramadhan dan syawal nantinya," kata Umar Zunaidi.

Kegiatan yang diisi tausyiah oleh Prof Dr H Syahrin Harahap dari Kota Medan ini, turut dihadiri Kapolres Tebingtinggi, Dandim 0204/DS, Sekdako Tebingtinggi, Pimpinan Bank Sumut Tebingtinggi, Kepala BNNK Tebingtinggi, Kakan Kemenag Tebingtinggi serta para Asisten, pimpinan OPD, Camat dan Lurah se- Kota Tebingtinggi.

Penulis: rps. Editor: gun.