HETANEWS

Akui Menang Pilpres, SBY Ucapkan Selamat ke Jokowi

Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggunakan hak suaranya dalam Pemilu serentak 2019, di salah satu TPS, di Singapura

Jakarta, hetanews.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan ucapan selamat kepada Capres petahana Joko Widodo lewat sambungan telepon.

Menurutnya, ucapan selamat disampaikan SBY setelah Jokowi - Ma'ruf Amin dinyatakan unggul dari pesaingnya, pasangan Prabowo - Sandiaga dalam Pilpres 2019 berdasarkan hasil rekapitulasi akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019). (Suara.com/Ummy Saleh)
Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019). 

"Pada kesempatan yang baik tadi tentu saya mengucapkan selamat secara langsung kepada Bapak Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU tanggal 21 Mei yang lalu. Ini juga telah disampaikan secara langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui telepon dan juga ada video statement yang mungkin teman-teman wartawan dan masyarakat menyaksikannya," ujar AHY saat bertemu Jokowi di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).

Diketahui, SBY masih berada di Singapura untuk mendampingi sang istri Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan sakit kanker darah.

Sebelumnya, SBY mengucapkan selamat kepada Jokowi – Ma'ruf Amin melalui video yang dibuatnya di Singapura.

”Seiring ucapan selamat saya kepada Bapak Jokowi Widodo dan Bapak Maruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai Presiden ke-6 RI. Selamat atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua guna memimpin Indonesia lima tahun mendatang,” tuturnya.

SBY menuturkan, dirinya menyambut baik dan mendukung komitmen Jokowi – Maruf Amin untuk mengayomi 100 persen rakyat Indonesia, tanpa memandang afiliasi politik.

"Saya menyambut baik serta mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Bapak Jokowi dan Bapak Maruf Amin untuk memimpin serta mengayomi rakyat Indonesia tanpa terkecuali," tambahnya.

Ia mendoakan, agar Allah SWT meridai kepemimpinan Jokowi – Maruf Amin. Tak hanya itu, SBY juga mengakui merasa lega setelah Jokowi berkomitmen menjadi presiden semua warga, tak terkecuali pendukung Prabowo – Sandiaga Uno.

"Ini juga adalah awal yang indah. Terbasuhnya luka di antara anak bangsa, serta untuk rekonsiliasi, bersatunya kembali anak bangsa secara terhormat," tuturnya.

SBY berharap, Pemilu 2019 dapat berakhir secara indah. Sebab, ia meyakini semua pihak bisa berkonsentrasi memajukan Indonesia.

“Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu-tunggu dan diharapkan rakyat, agar bisa terwujud setelah pemilu selesai. Baik oleh warga yang memilih Pak Jokowi dan Pak Maruf Amin maupun yang tak memilihnya," tuturnya.

sumber: suara,com

Editor: sella.