HETANEWS

Hadiri Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Raya Kisaran, Ini Ajakan Plt Bupati Asahan

Plt Bupati Asahan saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan malam Nuzulul Qur'an, di Masjid Raya, jalan Imam Bonjol Kisaran, Senin (20/5/2019) malam.

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H. Surya B.Sc, hadiri peringatan malam Nuzulul Qur'an, di Masjid Raya, jalan Imam Bonjol Kisaran pada Senin, (20/5/2019) malam.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Asahan mengatakan, peringatan malam Nuzulul Qur'an, bukan semata hanya merupakan simbol dari turunnya kitab suci Al Qur'an, namun dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an ini, hendaknya dapat dijadikan moment kebangkitan umat dan banyak makna yang terkandung didalamnya.

"Al Qur'an selain sebagai pedoman dan petunjuk bagi seluruh umat muslim, juga sebagai sumber hukum agama yang hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dalam mewujudkan masyarakat yang religius," ujarnya.

H Surya juga mengatakan, setidaknya terdapat tiga hal makna yang terkandung dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an, diantaranya membiasakan dan membudayakan ummat muslim untuk tetap membaca kita suci Al Qur'an, dan hendaknya masyarakat khusunya kaum muslimin dapat mampu menguasai ilmu dan teknologi serta mengajak masyarakat untuk dapat berpikir secara logis dan bertindak sesuai dengan koridor hukum.

"Pemerintah Kabupaten Asahan sejak dini sudah mengajak masyarakat untuk terus belajar dan membaca Al-Qur'an terlebih terhadap kaum muda dan hal tersebut sudah dilakukan sejak almarhum Buya Taufan semasa menjabat, dan ini diharapkan terus ditumbuh kembangkan dan jadikan kebiasaan sehari hari di tengah masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan malam Nuzulul Qur'an tersebut juga diisi tausiyah dan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yasir Tajung MA yang berasal dari Kota Medan.

Dalam ceramahnya, Ustad Yasir Tanjung menyampaikan, Al-Qur'an bukan hanya dijadikan sebagai bacaan bagi umat muslim, namun Al-Qur'an juga harus dapat memberikan manfaat bagi pembacanya serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dan bukan hanya sekedar membaca, masyarakat juga harus dapat mengetahui arti serta dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari," pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.