HETANEWS

Terciduk Isap Sabu di Kamar Penginapan, Umi Kalsum Menangis Divonis 3 Tahun Bui

Terdakwa Juliana Umi Kalsum tampak berdiri usai mendengarkan vonis, di PN Siantar. (Foto/Mar)

Siantar, hetanews.com - Juliana Umi Kalsum (29),  divonis 3 tahun, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalaninya.

Vonis tersebut, dibacakan majelis hakim yang dipimpin  oleh Fitra Dewi Nasution SH, dan didampingi dua anggota, Fyhtta Imelda Sipayung SH dan Muhammad Nuzuli SH, di Ruang Sidang Candra PN Siantar, pada Selasa (21/5/2019) kemarin.

Sidang sebelumnya, terdakwa dituntut oleh jaksa, Heri Santoso SH, 3 tahun 9 bulan penjara.

Terdakwa yang merupakan  warga jalan Asahan Km 17 Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun ini, dipersalahkan jaksa melanggar pasal 127 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika.

Juliana Umi Kalsum alias Putri, bersama teman lelakinya, Andre Ramadhan alias Keling (terdakwa lain) terciduk  oleh anggota Polres Siantar, berada didalam kamar No. 10C Penginapan Mentari, ketika sedang mengisap sabu, pada Kamis (18/11/2018), lalu.

Barang bukti yang disita dari terdakwa, 1 buah tas pinggang warna biru didalamnya ada 1 buah kotak HP Vivo berisi 1 unit HP Samsung, didalamnya ada 1 paket narkotika diduga jenis sabu, 3 buah plastik klip kosong, 1 unit timbangan digital, 1 buah jarum suntik, dari atas meja 2 buah mancis, 1 buah jarum sumbu, 1 unit HP merk Nokia, 1 unit HP merk Mito, dari atas tempat tidur 1 buah celana panjang merk Bruno Art yang dilipatannya ada 1 paket narkotika jenis sabu ,dari kamar mandi  1 buah bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar sabu, dan dari kantong celana kanan Andre Ramadhan alias Keling uang Rp200 ribu.

Terdakwa mengaku, bahwa Narkotika itu adalah milik dari Andre Ramadhan. Atas vonis tersebut, tampak terdakwa meneteskan air mata.  Persidangan pun dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.