HETANEWS

Miliki 2 Butir Extacy, Pria Ini Dihukum 3 Tahun Penjara

Terdakwa Yopi Tri Herlangga saat mengikuti jalannya sidang, (Foto/Mar)

Siantar, hetanews.com - Yopi Tri Herlangga (38), terdakwa divonis 3 tahun dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis tersebut, dibacakan oleh majelis hakim yang dipimpin  oleh Fitra Dewi Nasution SH, dan didampingi dua anggota, Fyhtta Imelda Sipayung SH dan Muhammad Nuzuli SH, di Ruang Sidang Candra PN Siantar, pada Selasa (21/05/2019), lalu.

Sidang sebelumnya, terdakwa dituntut oleh jaksa, Heri Santoso SH, 3 tahun 9 bulan penjara.

Terdakwa yang merupakan warga jalan Gunung Simanuk-manuk No. 37, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat ini, dipersalahkan jaksa melanggar pasal 127 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika.

Terdakwa ditangkap  anggota Sat Res Narkoba Polres Siantar, setelah mendapat informasi, ada seorang laki-laki yang membawa Narkotika, di penginapan Sikhar.

Terdakwa berhasil diringkus petugas, di dekat daerah parkiran Penginapan Sikhar, pada Minggu (18/11/2018 ) lalu.

Terdakwa membeli 2 butir extacy dari seseorang yang tidak dikenal di pinggir jalan raya, di depan Studio 21 Siantar, dengan harga Rp.500 ribu untuk dikonsumsi.

Saat itu, terdakwa berencana menggunakan extacy tersebut, di penginapan Sikhar, di jalan Rajamin Purba , Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Barang bukti yang berhasil disita dari terdakwa, 2 butir extacy seberat 0.70 gram dan 1 bungkus rokok sampoerna kecil berisi 4 buah pipet dan 1 buah tutup botol minuman yang terbuat dari plastik.

Atas vonis tersebut, terdakwa didampingi penasehat hukumnya, Erwin Purba SH, menyatakan pikir – pikir. Hakim ketok palu dan persidangan dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.