HETANEWS

Usai Menewaskan Pekerja Rumah Makan Burung Goreng, Pelaku Kabari Warga Temuan Jenazah Korban

Pelaku pembunuhan, Ari Saputra (21) saat digiring petugas menuju ruangan di Aspol Jalan Sangawaluh, Kota Siantar, Rabu (22/5/2019).

Simalungun, hetanews.com - Teka-teki siapa pembunuh wanita yang kemarin, Selasa (21/05/2019) ditemukan warga di perladangan ubi, Huta II Silinduk, Nagori Silinduk, Kecamatan Dolol Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun berhasil diungkap oleh Unit Jantanras Satreskri Polres Simalungun, pelaku yang bernama Ari Saputra (21) dan pelaku ditangkap di Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/05/2019) sekira Pukul 08.30 Wib.

Baca juga: Astaga..! Mayat Wanita Ditemukan Di Ladang Ubi, Kepala Sobek Dan Celana Turun Sampai Paha

Berdasarkan keterangan Kepolisian, warga Huta I Nagori Selinduk, Kecamatan Dolok Batu Nangar, Kabupaten Simalungun ditangkap lantaran membunuh, Novita Dewi (18) warga Jalan Medan, Gang Cebol, Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Pembunuhan yang dilakukan oleh Ari Saputra dilatar belakangi asmara dan korban menolak diajak bersetubuh, oleh pelaku korbam dicekik hingga tak berdaya dan memperkosanya.Kanit Jatanras Satreskrim Polres Simalungun Iptu Hengky Siahaan mengatakan, atas perbuatannya pelaku dipersangkakan melangar Pasal 338 Dan / Atau 380 KUHP.

"Pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat ada temuan mayat di Peladangan Ubi di Seliduk  Kecamatan Dolok Batu Nangar, dari informasi itu kita melakukan Penyelidikan dan diketahui yang melakukan pembunuhan tersebut teman dekat korban, Ari Saputra," ujar Henky Sihaan dalam keterangan tertulisnya yang diterim Hetanews.com.

Lanjut Hengky, usai mendapat informasi keberadaan pelaku. Tim unit jatanras langsung melakukan pengejaran di kediaman pelaku

"Saat dilakukan penangkapan di kediamannya, pelaku mengetahui kedatangan petugas dan keburu melarikan diri," ujarnya.

Namun pihak kepolisian tak berhenti sampai disitu, keesokan harinya  Unit Jatanras mendapat informasi dari masyarakat kalau pelaku berada di rumah salah satu warga di Nagori Selinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar,  Kabupaten Simalungun.

"Usai diamankan dan di introgasi, pelaku mengakui perbuatannya atas kejadian pembunuhan yang dilakukannya lima hari yang lalu di Perladangan Ubi Huta II Nagori Selinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun," ujarnya.

"Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti pembunuan, pelaku berupaya melawan petugas dan melarikan diri sehingga di lakukan tindakan  tegas dan terukur dengan melakukan tembakan pada kaki kanan tersangka dan membawa pelaku ke RSUD Djasmen Saragih guna di lakukan perawatan medis," ujarnya kembali.

Joko Priyono (45) ayah korban menyampaikan, usai kepergian anaknya dan pada Jumat lalu dirinya sempat  bertemu dengan pelaku di Jalan Medan.

"Waktu itu Putra bilang gak ada pergi sama anakku. Tapi karena kami pun gak bisa membuktikan kalau dia pergi sama anak ku kami lepaskan lagi dia," uhar Priyono.

Diketahui juga, pelaku yang mengabari warga atas temuan mayat korban di perladangan ubi.Dari informasi yang diterima awak media sebelum jenazah Novita ditemukan pada Selasa (21/05/2019) sekira pukul 17.00 WIB, Putra Geleng sempat mengabari saksi Imam Budianto bahwa ada mayat di ladang ubi.

Selanjutnya Imam melaporkan hal tersebut kepada Ristono kemudian informasi itu ditindaklanjuti dan kondisi mayat sudah mulai membusuk dengan celana sedikit terbuka.

Penulis: hza. Editor: tom.