HETANEWS

Tim Safari Ramadhan PDAM Tirtauli Kunjungi Masjid dan Santuni Panti Asuhan

Dirut PDAM Tirtauli, Zulkifli Lubis, saat menyerahkan tali asih kepada Pengurus Panti Asuhan. (foto : ist)

Siantar, hetanews.com - Seperti di tahun-tahun sebelumnya, di bulan suci Ramadhan 1440 H, PDAM Tirtauli Kota Siantar, Sumatera Utara, kembali menggelar kunjungan Safari Ramadhan ke masjid-masjid dan panti-panti asuhan.

Adapun masjid yang dikunjungi yakni Masjid Al-Abror di Jalan Aru Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, Masjid Al-Ihsan di Jalan Medan Simpang Kapuk Kecamatan Siantar Martoba, Masjid Al-Hidayah di Jalan Bajoka Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari, dan juga Masjid Nurul Iman yang berada di Jalan Teratai, Nagori Pematang Simalungun, Kabupaten Simalungun.

Di setiap kunjungan untuk mempererat silaturahmi ini, Tim Safari ikut dalam shalat tarawih bersama. Usai shalat tarawih, tim menyerahkan tali-asih kepada pengurus setiap masjid.

Pada momen yang menjadi agenda tahunan ini, direksi PDAM juga menyampaikan beberapa kondisi terkini termasuk tentang ketidaklancaran aliran air ke rumah-rumah pelanggan beberapa waktu belakangan.

Dijelaskan, terjadinya kemarau panjang di wilayah Umbul Nagahuta 1,2,3 dan 4, di Panombeian Panei, telah berakibat pada berkurangnya debit air, atau defisit. Turunnya debit diperparah situasi musim panen di wilayah tersebut, yang membuat areal persawahan belum juga dialiri, sehingga resapan air ke dalam tanah jauh berkurang.

Sementara mengatasi masalah itu PDAM Tirtauli akan melakukan pengalihan sumber air dari lokasi sumber air yang lain. Manajemen juga telah menyediakan layanan mobil tangki gratis untuk pelanggan-pelanggan yang terkena dampak oleh penurunan debit tersebut.

Hal lain, demi memudahkan pelanggan melakukan pembayaran rekening air, juga diberitahukan bahwa kini pembayaran rekening rekening air sudah bisa dilakukan melalui Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan Bank Sumut. Dan selama bulan suci Ramadhan, manajemen menggratiskan penggunaan air bagi masjid-masjid dan musholla — yang untuk pembayaran di bulan Juni.

Di setiap kunjungan Safari Ramadhan ini manajemen juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kedepannya PDAM Tirtauli dapat lebih baik dalam melayani dan menjadi perusahaan yang lebih maju lagi.

Santuni Panti Asuhan

Selain masjid-masjid, tim Safari Ramadhan yang dipimpin Ketua Panitia Hari Besar Islam PDAM Tirtauli, Ikhwan Lubis, juga mengunjungi panti-panti asuhan.

Diantaranya Panti Asuhan Islamic Center yang beralamat di Jalan Asahan KM 4, Panti Asuhan Putri Aisyiah di Jalan Perak Kelurahan Baru, dan Panti Asuhan Taruna Melati Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan.

Untuk setiap panti yang dikunjungi tim juga menyerahkan santunan berupa paket beras, gula, susu, minyak goreng dan juga uang tunai, yang disambut dengan gembira oleh anak-anak dan pengurus panti. (Rel)

Penulis: gee. Editor: edo.