HETANEWS

M Syahrial Kampanyekan Dirinya jadi Balon Wali Kota pada Seribuan Abang Becak

Seribuan abang becak berfoto di depan rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com-Pada malam 17 Ramadhan ini, hampir seribu abang becak  se kota Tanjungbalai, hadir dalam acara berbagi berkah Ramadhan keluarga besar Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (21/5/2019) sore.

Menurut M Syahrial, bahwa pekerjaan sebagai tukang becak adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena membantu dan mengantarkan orang lain ketempat tujuan penumpangnya.

Ini sangat luar biasa, saya pribadi sangat senang jika semua abang becak yang hadir saat ini siap mendukung Pemerintah Kota Tanjungbalai dan saya dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan, ucapnya.

Saat Wali Kota mengajukan pertanyaan kepada abang becak, “apakah abang becak yang hadir saat ini siap dan mau dukung saya menjadi Wali Kota periode selanjutnya?” Langsung disambut meriah oleh abang becak yang hadir dengan ucapan “siap Pak Wali, lanjutkan”.

Mendengar itu, Wali Kota langsung mengaminkan dan mengucapkan terimakasih. “Saya sangat bersyukur seluruh abang becak yang hadir meminta saya melanjutkan kepemimpinan saya untuk periode kedua. Apalagi malam ini merupakan malam ke-17 Ramadhan, malam nuzul Qur'an dan malam berkah buat kita semua, semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita laksanakan, “sebutnya.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial dan istri saat memberikan bingkisan kepada abang becak. (foto/ferry)

Saya juga sangat mengetahui apa yang menjadi aspirasi abang becak, Jalan harus mulus. Insyaallah, Pemko Tanjungbalai akan bekerja keras untuk menyelesaikannya. Kenapa? Karena kita semua berkeinginan agar abang becak dan masyarakat Tanjungbalai bisa berkendara dengan lancar, jelasnya. 

Kita juga harus sepakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kota Tanjungbalai, saya berharap abang becak di Kota Tanjungbalai dapat menjadi pelopor dalam memberikan informasi yang positif kepada para penumpang khususnya dari luar kota, karena abang becak punya andil besar memberikan citra positif menceritakan tentang  Kota Tanjungbalai, tutup Wali Kota.

Sementara itu, salah seorang abang becak yang hadir, Legimin yang tinggal di Jalan Alpukat mengatakan, sangat berterimakasih dengan apa yang telah diberikan keluarga besar Wali Kota. Semoga Allah SWT yang membalasnya, ucapnya.

Saya juga secara pribadi dan keluarga siap mendukung Pak Syahrial maju untuk periode kedua pada 2020 mendatang, ujar Legimin lagi.

Sekitar 1.000 abang becak mendapatkan bingkisan dari keluarga besar Wali Kota, M Syahrial. Penerima bingkisan ini didata dari setiap kelurahan dan yang sering ngetem di Pasar Bengawan dan Pasar Kawat.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota membagikan bingkisan secara simbolis kepada beberapa orang. Diharapkan bingkisan ini bisa membantu para abang becak di bulan Ramadhan.

Penulis: ferry. Editor: gun.