HETANEWS

Bolis Ditangkap Usai Beli Sabu

Bolis, warga Sidamanik saat meninggalkan ruang Tirta PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Hisar Silaban alias  Bolis (32), didakwa membeli sabu dari G Gultom (DPO). Warga jalan Mangga, Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik ini, diadili di PN Simalungun, Selasa (21/5/2019).

Menurut dakwaan jaksa penuntut umum (JPU), Sanggam Siagian SH, terdakwa ditangkap, pada Sabtu, 5 Januari 2019, lalu, saat terdakwa melintas di jalan besar Sidamanik menuju rumah mertuanya.

Polsek Sidamanik yang telah menerima informasi mengamankan terdakwa dengan barang bukti, sepaket sabu dan kaca pirex dari saku celananya yang dibungkus dengan kotak rokok Magnum.

Terdakwa pun mengakui, jika sabu itu baru saja dibeli dari G Gultom, seharga Rp.600 ribu dengan lokasi transaksi di depan RM Lestari Sidamanik. Namun, Bolis tak dapat menunjukkan keberadaan Gultom.

Bolis bersama barang bukti, 0,54 gram (brutto) sabu dibawa ke Polsek Sidamanik dan diproses hukum. JPU menjeratnya dengan pasal 114, pasal 112 atau pasal 127 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika. Didampingi pengacara Reinhard Sinaga SH, terdakwa membenarkan dakwaan jaksa itu.

Berhubung para saksi-saksi belum hadir di persidangan, maka majelis hakim, Novarina Manurung SH, didampingi dua hakim anggota, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ay. Editor: gun.