HETANEWS

Satpol PP Akan Memantau Parkir Mobil yang Menggunakan Trotoar

Mobil tampak parkir sembarangan menggunakan trotoar. (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Mendengar keluhan warga yang disampaikan oleh media, Satpol PP Kota Siantar akan turun kelapangan untuk meninjau lokasi trotoar jalan, yang digunakan sebagai tempat parkir mobil.

Kepala Sesi Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kasi Trantibum) Satpol PP, Raja Nababan, mengakui, sebelumnya belum menerima informasi atas penyalahangunaan trotoar, di seputaran jalan Ahmad Yani, percis di salah satu showroom mobil.

"Terimakasih infonya, segera kita tindaklanjuti," kata Raja Nababan, kepada hetanews.com, Selasa (21/5/2019) sore.

Warga setempat mengeluhkan adanya sejumlah mobil yang diparkirkan di atas trotoar. Akses jalan terganggu akibat parkir mobil sembarangan di atas trotoar tersebut. Mobil-mobil tersebut diduga milik perusahan Showroom Honda Arista.

Raja Nababan menghimbau supaya trotoar bebas dari parkir mobil sembarangan. Karena trotoar diperuntukkan untuk hak pengguna jalan. Ia pun menghimbau supaya pemilik mobil tidak parkir di atas trotoar.

"Kami akan kasih himbauan, besok atau nanti kami pantau kesana sekalian berikan himbauan,"kata Raja menambahkan.

Salah seoarang warga mengeluh atas mobil yang kerap parkir di atas trotoar jalan tersebut. Kepada hetanews, BH (30), yang merupakan warga setempat mengatakan, parkir mobil diatas trotoar itu sudah sering kali terjadi.

Ia menuding pengusaha showroom mobil tersebut mengambil hak pejalan kaki dan warga yang bermukim di seputaran trotoar tersebut.

"Sebenarnya kami tidak mau mengganggu usaha orang lain. Maunya pengusaha (showroom) jangan mengganggu hak masyarakatlah," ungkapnya.

Ia juga meminta supaya Satpol PP maupun dinas terkait untuk segera menertibkan trotoar jalan yang ada di Kota Siantar, yang digunakan untuk parkir liar, untuk penataan kota yang lebih baik.

Penulis: gee. Editor: gun.