HETANEWS

Gara - gara Kedua Jambret Ini Hidung Seorang Pelajar Terluka

Wilson Wandofal Simanjuntak (18) dan rekannya, Gusper Nando Sinaga (23), pelaku jambret saat diamankan di Polsek Siantar Utara, Selasa (21/5/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Dua pelaku jambret babak belur dihajar warga pasca jambret handphone milik siswa SMA Mars, di Jalan Persatuan, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (21/5/19) pagi.

Aksi kejahatan jalanan yang dilakukan Wilson Wandofal Simanjuntak (18), warga Jalan Meranti, Kecamatan Siantar Utara dan Gusper Nando Sinaga (23), warga Jalan Damar, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara ini, berhasil digagalkan petugas Satlantas Polres Siantar yang mendengar teriakan warga yang menyebut jambret.

Akibat ulah pelaku, korban Tiara Florist Sibarani (16) terjatuh dari sepeda motor dan mengalami luka. Dan kini, ia dirawat di RSUD Djasmen Saragih Siantar.

Aksi penjambretan yang dialami kakak beradik, Paulo Maldini Sibarani (17) dan Tiara Florist Sibarani (16), warga jalan Medan Perumahan Guru, Kecamatan Siantar Martoba, seketika saja terjadi saat Paulo Maldini, mengantarkan adiknya sekolah di SMA Negeri 2 Siantar.

Tiba di jalan Persatuan, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Bk 3685 WAI, dipepet kedua pelaku yang mengendarai Jupiter MX tanpa plat nomor polisi ini langsung merampas handphone Xiaomi milik korban yang disimpan, di kantung celananya.

"Handphone ku dirampasnya dari belakang. Uda dirampas, kabur orang itu bang,"ucap Maldini, di Polsek Siantar Utara, Selasa (21/5/19).

Mengetahui handphone miliknya dirampas, Maldini langsung mengejar pelaku dan meneriakinya jambret hingga mengundang warga mengejar pelaku.

Namun saat mengejar pelaku, sepeda motor korban ditendang pelaku hingga Maldini dan adiknya terjatuh dari sepeda motor.

"Ditendang sepeda motor kami dan jatuh lah. Adik ku, alami luka di kepalanya sama putus giginya," ungkap Maldini.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu kepada hetanews.com mengatakan, kedua pelaku tengah dimintai keterangan. Untuk barang bukti, 1 unit  Hp  dan 2 unit sepeda motor, sudah diamankan di Polsek.

"Korban saat ini berada di rumah sakit, luka hidungnya pasca terjatuh dari sepeda motor. Kita sarankan orang tua membuat laporan, karena korban masih dibawa umur," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.