HETANEWS

KPU Umumkan Jokowi Menang, Megawati Datang ke Istana

Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Kedatangan Megawati tampak didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Sebelum bertemu Jokowi, Megawati tampak menunggu di ruang tunggu bersama mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Menurut pengamatan Suara.com, Jokowi langsung menjemput Megawati yang berada di dalam ruang tunggu.

Kemudian keduanya masuk dalam ruang kerja Jokowi. Pertemuan antara Megawati dan Jokowi dilakukan empat mata. Selanjutnya, selang beberapa menit, Jokowi juga menjemput Try Sutrisno yang juga berada di ruang tunggu Istana Merdeka.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 01 Calon Presiden Joko Widodo-Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan menyusul KPU yang telah menetapkan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2019 yang dimenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Pidato tersebut disampaikan Jokowi yang didampingi pasangannya, Ma'ruf di RT 003 RW 01, Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi I, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Dalam pidatonya, Jokowi mengaku bersyukur rekapitulasi penghitungan suara nasional telah diselesaikan KPU.

"Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT. Rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya. Baik dalam pileg maupun pilpres. Ini lah makna dari hakiki, hakekat rakyat berdaulat," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih dirinya dan Maruf Amin di Pilpres 2019

"Saya dan KH Maruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada atas kepercayaan yamg diberikan kepada kami berdua," kata dia.

Tak hanya itu, Jokowi menegaskan kepercayaan dan amanah dari rakyat akan diwujudkan dalam prorgam pembangunan adil dan merata .

"Kepercayaan dan amanah rakyat tersebut akan kami wujudkan dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air Indonesia," tandasnya

KPU menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2019.

Hasilnya pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin unggul 55,50 persen atau sebanyak 85.607.362 dari total nasional. Sementara jumlah pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga nomor urut 02 sebanyak 68.650.239 atau 44,50 persen dari total nasional.

sumber: suara.com

Editor: sella.