HETANEWS

Lagi - lagi, Septor Pengunjung PN Siantar Nyaris Hilang

Sepeda motor korban yang nyaris dicuri dan kunci T. (foto/mar)

Siantar, hetanews.com – Salah seorang pengunjung sidang Pengadilan Negeri (PN) Siantar, merasa tak nyaman. Pasalnya, sepeda motor (Septor) miliknya nyaris hilang dari halaman parkir PN Siantar, Selasa (21/5/20189.

Aksi maling sempat dilihat saksi Tri Agustina (30), warga jalan Tongkol Siantar. Saat itu, dia melihat pelaku saat sedang menelpon ke arah luar sidang. Ketika dilihat saksi, pelaku langsung lari melompati pagar kantor PN Siantar yang tepat berada di jalan Sudirman (samping BRI).

Menurut saksi dan pengamatan wartawan Hetanews.com yang sedang liputan di lokasi, sebelumnya melihat pelaku yang sudah mondar mandir, dari mulai ruang tunggu pengunjung hingga ruang sidang.

Karena penampilan yang rapi, memakai kemeja dan celana panjang, sehingga tidak mencurigai pelaku.

Pemilik kendaraan May Malau, warga  jalan Melanthon Siregar, Gang PD Blok A, datang ke pengadilan, karena sedang menjenguk keluarganya yang akan disidang.

Akibat percobaan pencurian itu, kunci kontak rusak dan memanggil showroom service mengganti kunci. Karena sepeda motor Honda Beat tanpa plat itu, baru saja dibeli kemarin, jelas korban May Malau.

Sebelumnya, sudah 3 septor raib dari PN Siantar, yaitu 2 milik pegawai dan 1 milik pengunjung, tapi pelakunya belum berhasil ditangkap.

Menurut pegawai PN Siantar, Febrido Simbolon SH, pelaku  sudah terekam CCTV. Pelaku terlihat di ruang tunggu tahanan dan mondar-mandir di sekitarannya, tapi tak terlihat jelas wajahnya. Namun demikian, PN Siantar akan terus meningkatkan pengawasan.

Penulis: tim. Editor: gun.