HETANEWS

Geger, Pria di Muba Sumsel Tewas di Kebun Sawit dengan 11 Luka Tembakan

Ilustrasi penembakan. (Istimewa)

Sumsel, hetanews.com-Penembakan misterius menggegerkan warga Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka menemukan Hardi Suwondo, seorang warga setempat, tewas tergeletak dengan belasan luka tembak.

Informasi yang diperoleh, korban kesehariannya bekerja sebagai petani. Dia pertama kali ditemukan di jalan menuju kebun kelapa sawit milik warga Dusun 1, Desa Simpang Tungkal, Senin (20/5/2019). Ada bekas luka tembak pada bagian dada sebelah kiri tembus ke bagian belakang.

Saksi mata Mukhlisin mengatakan, saat itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah dari kebun dengan menggunakan sepeda motor. Di tempat kejadian perkara (TKP), dia mendapati korban telah tergeletak di pinggir jalan.

Saat didekati, korban tidak kunjung bangun. Mukhlisin langsung pergi meminta bantuan, lalu kembali datang ke TKP bersama saksi Kholil. Saat diperiksa, nadi korban sudah tidak ada dan tubuhnya telah mengeras. Mereka kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Tungkal Jaya.

"Jadi korban ini lagi nyadap di kebunnya. Kemudian sekitar jam 10 pagi, iparnya atas nama Mukhlisin mau pulang dari menyadap. Nah di tengah jalan, saksi melihat korban tergeletak di pinggir jalan," ujar Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Herman Junaidi, Selasa (21/5/2019).

Hasil pemeriksaan medis, ditemukan 11 lubang diduga akibat luka tembak di tubuh korban. Kendati demikian, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

"Itu sepertinya ditembak dengan kecepek (Senjata api rakitan laras panjang). Satu tembakan tapi pelurunya banyak. Tetapi kami belum bisa ngecek jenis pelurunya apa karena keluarga menolak autopsi, jadi hanya dilakukan visum," katanya.

Disinggung mengenai motif penembakan, Kapolsek menegaskan jika kasusnya masih dalam penyelidikan.

"Korban dikenal cukup baik dan tidak ada masalah. Apakah ada masalah lain di luar, baik dengan orang lain atau soal utang, kami belum tahu. Kami masih akan meminta keterangan dari keluarganya,” tuturnya.

sumber: .inews.id

Editor: sella.